Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat File Explorer Berjalan Dalam Proses Terpisah di Windows 10

Jika kamu perhatikan, Google Chrome menggunakan fitur yang membuat setiap Window yang dibuka itu berjalan dalam proses yang terpisah, sehingga seandainya salah satu Window itu Crash dan Not Responding, tidak akan mengganggu dan mempengaruhi Window yang lain. 


Untuk File Explorer sendiri sebenarnya sudah ada fitur ini, bahkan sejak Windows 7 dulu, hanya saja fitur ini perlu diaktifkan terlebih dahulu karena tidak secara otomatis diaktifkan, dan berikut adalah langkah langkah mengaktifkannya. 

Langkah 1. Pertama buka Folder Options, kamu bisa ketikan 'folder options' di Start Menu, atau di File Explorer klik pada toolbar > View > Options. 



Langkah 2. Selanjutnya pada Folder Options, klik pada Tab View, aktifkan 'Launch folder windows in a separate process'. 


Setelah itu, klik Apply dan Klik OK. Selesai deh. Sekarang setiap kali kamu membuka file explorer, setiap window yang dibuka, akan berjalan dalam proses yang terpisah, kamu bisa cek hal ini di task manager. 


Nah silahkan kamu coba, dan semoga bermanfaat. 😁
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Cara Membuat File Explorer Berjalan Dalam Proses Terpisah di Windows 10"