Cara Mengubah Jeda Waktu Notifikasi di Windows 10


Notifications Toast, atau notifikasi yang kadang muncul di bagian kanan bawah dekat jam, dan akan terhubung dengan Actions Center di Windows 10, secara default memiliki jeda waktu sekitar 5 detik. Meskipun begitu, pengguna bisa mengatur jeda waktu tersebut di halaman Settings > Ease of Access > Display dan 'Show Notifications for'.


Hanya saya, sama seperti pada gambar yang saya tunjukan diatas, jeda waktu sampai notifikasi hilang berada pada nilai minimal 5 detik saja, dan itu masih terkesan terlalu lama hanya untuk sebuah notifications toast menurut saya. Nah karena itulah, pada kesempatan kali ini saya akan merangkum sebuah tutorial Cara Mengubah Jeda Waktu Notifikasi di Windows 10 agar bisa di atur dibawah dari 5 detik. Berikut langkah langkahnya. 

Langkah 1. Pertama buka Registry Editor, kamu bisa ketika 'Regedit' di Start Menu atau melalui Run Command. 

Langkah 2. Kedua, selanjutnya kamu masuk ke Directory berikut :
Computer\HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Accessibility

Langkah 3. Selanjutnya kamu buka 'MessageDurations', kamu bisa double click saja. 


Selanjutnya, kamu set Value dari defaultnya 5 menjadi nilai sesuai keinginan kamu, masukan nilai dalam satuan detik ya, misalkan seperti gambar diatas saya masukan 3, yang mana notifikasi akan muncul selama 3 detik kemudian dia akan menghilang. 

Langkah 4. Terakhir, kamu bisa klik Ok, dan tutup Registry Editornya, selanjutnya kamu bisa Restart Windows 10 kamu agar konfigurasi yang sudah kamu berikan berjalan dengan maksimal. 

Nah selesai deh, sekarang setiap kali ada notifikasi yang masuk, notifikasi tersebut akan muncul selama tiga detik (kamu bisa mengaturnya sesuai dengan keinginan kamu), tentunya menurut saya nih, tiga detik merupakan nilai yang pas hanya untuk sebuah Notifications Toast. 

Silahkan kamu coba sendiri ya, dan semoga berhasil. 

0 Response to "Cara Mengubah Jeda Waktu Notifikasi di Windows 10"

Post a Comment

Alasan Windows 10 Harus Pake SSD!

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel