Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyimpan Gambar Sebagai Template Pada Affinity Photos

Sejak dirilisnya Affinity Photos 1.8 beberapa waktu lalu, sekarang tersedia dukungan untuk menggunakan Template di aplikasi editing saingan adobe photoshop ini, dan tentunya sangat benar benar membantu banget terutama untuk pembuatan thumbnail dan editing lainnya. Misalkan saja sebagian besar artikel yang saya buat di WinPoin dan Blog ini menggunakan Affinity Photo untuk Thumbnailnya. 


Di Blog Sayugi misalnya, saya membuat sebuah Template sederhana agar menyesuaikan dengan setiap susunan artikelnya, berikut contohnya. 


Nah pada artikel kali ini, seandainya kamu sudah menyiapkan format editing kamu untuk digunakan selanjutnya pada editing foto yang lain, kamu bisa menyimpannya dalam format affinity photos, dan berikut langkah langkahnya. 

Langkah 1. Klik File > Export As Template


Langkah 2. Masuk ke Directory dimana kamu akan menyimpan Template, dan berikan nama yang mudah kamu ingat. 


Selanjutnya klik Save, dan selesai deh. Sekarang ketika kamu membuka New File > Template, kamu akan disuguhkan File Template yang telah kamu buat sebelumnya. 


Nah bagaimana mudah sekali bukan? silahkan kamu coba sendiri dan silahkan sesuaikan dengan kemauan kamu, intinya semoga berhasil dan selamat berkarya. 😁
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Cara Menyimpan Gambar Sebagai Template Pada Affinity Photos"