Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fitur Baru Hadir Di Affinity Photos 1.8! - Pastikan Kamu Update!


Pengguna Affinity Photos, ada kabar baik nih, karena beberapa waktu lalu ada update untuk Affinity Photos yang membawa versi aplikasi menjadi 1.8, didalam update ini ada beberapa fitur baru yang diperkenalkan, dan tentunya sangat bermanfaat untuk penggunaan kedepannya, apa aja sih fitur baru yang hadir dalam update ini? berikut adalah diantaranya:

Import PSD smart objects


Nah kabar baik bagi mantan pengguna Adobe Photoshop, karena kini semua Smart Object termasuk PSD Files bisa di import sebagai Embedded Document, yang mana memungkinkan kamu untuk dengan mudah mengedit semua smart object didalamnya, bahkan di Affinity Photos di iPad sekalipun. 

Template support

Jika kamu perhatikan pada File > News, kini ada sebuah menu baru yaitu Template, ya kawan kawan kini Affinity Photos mendukung Template, kamu bisa menyimpan dokumen hasil editan kamu menjadi format  (.aftemplate) yang selanjutnya bisa kamu gunakan dilain waktu.  Affinity Template ini akan mampu berjalan disemua perangkat dengan Affinity Photos 1.8 didalamnya, jadi pastikan kamu mengupdate semua versi Affinity Photos yang kamu punya. 


Selain itu fitur Template ini bukan hanya tersedia untuk Affinity Photos saja, namun Affinity Publisher dan Affinity Designer juga mendapatkan fitur serupa. 

Big plugin support improvements


Peningkatanini mencakup banyak sekali dukungan plugin untuk Affinity Photos, termasuk dukungan untuk Nik Collection 2.5 by DxO.

Canon CR3 RAW support


Kini kamu bisa membuka dan mengedit format RAW untuk Canon CR3, tentunya ini sangat bagus terutama bagi kamu seorang photographer dengan device Canon. 

Unified toolbar


Bagi kamu pengguna semua product affinity, kini ada integrasi penuh terharap toolbar aplikasi, jai akan memudahkan kamu untuk beralih antar aplikasi dengan mudah, Sayangnya fitur ini hanya tersedia untuk MacOS Mojave keatas, tidak dengan Windows 10. 

Better metadata handling


Sekarang dukungan metadata menjadi lebih baik lagi dengan menunukan berbagai informasi penting termasuk IPTC standard for copyright dan informasi lainnya. 

Customisable keyboard shortcuts for iPad


Bagi kamu pengguna Affinity Photos di iPad, kini kamu bisa mengatur keyboard shortcut dengan mudah dan menyesuaikannya dengan keyboard shortcut favorit kamu. 

Nah banyak banget kan fitur baru dan keren ini, silahkan kamu update affinity photos kamu, kamu bisa menggunakan langkah berikut Cara Update Affinity Photos Secara Offline!, agar file update bisa kamu jadikan backup dan bisa kamu gunakan di perangkat lain. 

Silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah guys, sudahkah kamu melakukan update affinity photosmu? saya sih sudah. 


Sumber : Affinity
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Fitur Baru Hadir Di Affinity Photos 1.8! - Pastikan Kamu Update!"