Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa Loading Facebook di PC Sangat Lambat? Cara Mengatasinya!


Saya sendiri sudah bermain Facebook sejak tahun 2011 lalu, dan itu bisa dibilang sudah sangat lama, dan sebagai pemain lama nih, saya ngerasa bahwa performa sosial media tersebut semakin buruk saja, apalagi akhir akhir ini, mulai dari tahun 2017 - 2020 ini loadingnya sangat berat, terutama jika kita membuka Facebook pada perangkat PC. 

Lalu kenapa Facebook bisa sangat lambat? setelah mencari berbagai sumber paling kredibel, saya akhirnya menemukan sebuah jawaban, dimana hal ini disebabkan oleh banyaknya active sessions yang belum dihapus pada akun kita, misalkan kamu membuka Facebook di Google Chrome, Opera dan Brave di PC 1, kemudian kamu Reinstal System Operasinya, Active Sessions tersebut tidak terhapus pada server Facebook dan akan terus bertambah jika kamu melakukan login lagi pada browser baru di system operasi baru. 

"I actually figured out after doing some more googling. It was being caused by the amount of active session that the account was in on various devices. There were something like 400 active session from as far back as 2012. I ended all of those and it seems to be working fine now." Ucap Mucinc pada halaman Forum Toms Hardware

Cara Mengatasinya?

Untuk  mengatasinya sendiri terbilang cukup mudah, kamu hanya perlu melakukan penghapusan Active Sessions pada halaman Setting > Security, Click on the "Where You're Logged in ".


Setelah saya cek, ternyata saya sendiri memiliki lebih dari 40 Active Sessions yang tidak pernah saya hapus, nah untuk menghapusnya kamu scroll kebawah dan klik pada 'Log out all active sessions'.


Selanjutnya klik Log Out, dan selesai deh, sekarang seharusnya Facebook berjalan sedikit lebih cepat dibandingkan sebelumnya. 

Kok Masih Lambat?

Jika ada yang bertanya seperti itu, silahkan kamu cek pada Extensions di Browser kamu, biasanya ada yang sedikit mengganggu performa loading Web, misalkan saja Adblock, atau Pop Up Blocker, namun setelah saya lakukan langkah diatas, kecepatan loading di Facebook saya meningkat cukup signifikan.

Selain itu jika masih lambat dan kamu merasa koneksi internet kamu baik baik saja, ya harap maklumi saja karena Facebook itu digunakan oleh miliaran orang diseluruh dunia dalam waktu yang sama, bisa dibilang sendiri bahwa Facebook Social Media merupakan salah satu Sosial Media paling populer sampai saat ini. 

Nah bagaimana menurutmu? silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai hal ini dibawah guys.

Referensi : Toms Hardware 
Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Kenapa Loading Facebook di PC Sangat Lambat? Cara Mengatasinya!"