Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Microsoft Porting Image Resizer Era Windows 95 ke PowerToys Windows 10!

Sebelumnya seperti yang sudah banyak pengguna dan penggemar Windows 10 ketahui, Microsoft memporting salah satu aplikasi bernama PowerToys yang memang memiliki banyak sekali fitur bermanfaat dialamnya sebut saja PowerRename untuk melakukan Rename banyak file sekaligus. 


Namun pada artikel kali ini saya tidak akan membahas fitur PowerRename, melainkan sebuah fitur lain dari era PowerToys Windows 95 yaitu Image Resizer. Ya bagaimanapun secara teknis fitur ini akan memungkinkan kamu melakukan resize pada gambar yang kamu pilih. 


Terkait fitur ini, seperti yang bisa kamu lihat pada halaman issue di github berikut, untuk sekarang fitur ini memang masih belum tersedia karena memang masih dikembangkan, hingga mungkin dibutuhkan beberapa waktu sampai fitur ini hadir di aplikasi PowerToys. Tapi jika kita sedikit ulas, fitur ini mungkin akan sangat berguna kedepannya, terutama untuk seorang blogger seperti saya, dimana kita bisa mengubah ukuran sebuah foto dengan cukup mudah dan tanpa harus masuk terlebih dahulu kedalam aplikasi image editor. 

Nah bagi kamu yang penasaran dengan aplikasi PowerToys, kamu bisa mendownloadnya pada halaman GitHub berikut, namun perlu diingat aplikasi ini masih beta dan masih belum sempurna. 

Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Microsoft Porting Image Resizer Era Windows 95 ke PowerToys Windows 10!"