Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Akhirnya Saya Dapat Icon Baru Aplikasi Photos di Windows 10


Beberapa waktu lalu, tepatnya 7 April 2020 saya sempat menulis artikel tentang aplikasi People untuk Windows 10 sudah mendapatkan redesign iconnya yang baru, Reno sendiri dalam tweetnya kepada saya mengatakan bahwa selain aplikasi People, aplikasi Photos juga mendapatkan update, setelah saya mendapat informasi tersebut saya langsung mencoba melakukan update di Microsoft Store. 



Namun sayangnya, ketika itu saya tidak mendapatkan update untuk aplikasi Photos, dan hanya mendapatkan update icon baru untuk aplikasi People saja, sungguh aneh bukan. Beberapa saat kemudian setelah saya riset dan saya tulis artikelnya di halaman WinPoin, beberapa pengguna lain juga mengatakan bahwa mereka sudah mendapatkan icon baru untuk aplikasi Photos. 




Why? kenapa bisa begini? apakah Microsoft punya masalah dengan saya? begitu kata kata yang terus melayang dalam fikiran saya sendiri. Namun tetap saja saya masih berharap bahwa saya akan mendapatkan update yang sama dihari yang sama dengan para pembaca lainya. 

Update Bersifat Server Side

Salah satu pembaca dihalaman artikel WinPoin yang saya tulis mengatakan bahwa bisa saja update yang diberikan itu bersifat server side, dimana ada yang sudah mendapatkan update duluan dan bahkan yang belum sama sekali, termasuk saya. 


Dan melihat jawaban dan komentar tersebut, pertanyaan saya sedikit terjawab, meski belum tahu juga kapan saya bisa mendapatkan icon baru untuk aplikasi Photos. 

Kenapa Redesign Icon Ini Penting Bagi Saya?

Nah mungkin ada yang bertanya, kenapa redesign icon ini penting bagi saya? jawabannya tentu saja karena saya sudah bosan dengan tampilan icon Windows 10 yang gitu gitu aja, dan inkonsisten pada setiap komponennya, sudah beberapa kali saya juga membuat artikel mengenai hal tersebut, karena memang saya sendiri kurang suka dengan desain aplikasi UWP dari Windows 10 yang lama.

Tiga Hari Kemudian

Hari ini, 10 April 2020, akhirnya saya mendapatkan update juga, dimana dalam update kali ini membawa perubahan desain dari aplikasi photos yang sudah saya tunggu selama tiga hari, dan tentunya langsung saja saya update. 


Terkait icon aplikasi photos ini, sama seperti icon yang lain, redesign ini membawa bahasa desain yang sama, dengan tampilan yang lebih moderen dibandingkan sebelumnya. Dan tentu saja terlihat sangat cocok dengan tampilan Fluent Design di Windows 10. 

Redesign ini tampaknya hadir pada aplikasi Photos versi 2020.19111.24110.0, jadi bagi kamu yang belum mendapatkan update, kamu bisa langsung saja melakukan update melalui halaman Microsoft Store > Download and updates > Get Updates. 

Yap itulah sedikit cerita saya mengenai proses panjang sebelum mendapatkan redesign icon baru ini, kenapa gak saya publish di WinPoin? karena artikel ini hanya berfokus pada pengalaman saya sendiri saja. 

Semoga bermanfaat. 

Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Akhirnya Saya Dapat Icon Baru Aplikasi Photos di Windows 10"