Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Update Windows 10 2004 Sekarang Juga! (Lengkap Dengan Gambar)



Update 28 Mei 2020

Windows 10 May 2020 Update sudah dirilis Microsoft secara resmi, kini kamu bisa langsung masuk ke Settings > Update & Security  > Windows Update dan klik Check For Updates untuk mendapatkan Windows 10 May 2020 Update. Baca Artikelnya di Windows Portal Indonesia pada halaman berikut


Lanjut Membaca? Boleh kok. 

Bagi kamu yang sudah enggak sabar dan ingin menggunakan Windows 10 2004 atau Build 19041 segera, beruntungnya Microsoft hari ini sudah merilis Windows 10 tersebut untuk pengguna Insider Release Preview yang bisa dibilang salah satu dari Insider yang memiliki build paling stabil menunju versi finalnya. 

Nah dikarenakan hal tersebut, berikut akan saya rangkum langkah langkah untuk melakukan update dari Windows 10 1909 ke Windows 10 2004 menggunakan Insider Release Preview Ring. 

Langkah 1. Pastikan kamu memiliki kuota yang cukup, karena update ini lumayan besar, sekitar 2 - 3 GB. 

Langkah 2. Pastikan terlebih dahulu, di Settings > Privacy > Diagnostic and Feedback sudah di set ke full. 


Langkah 3. Sekarang masuk ke Settings > Update and Security > Windows Insider Program. 


Selanjutnya Link akun Microsoft kamu, kalo belum punya bikin dulu aja. 



Setelah itu pilih 'Insider Release Preview Ring', dan klik confirm. 


Selanjutnya klik confirm kembali. 


Dan Restart. 


Langkah 4. Setelah selesai Restart, kamu masuk ke Settings > Update & Security > Windows Update, dan klik Check For Updates. 


Dan sekarang, Windows 10 2004 sudah siap untuk kamu download dan install. 


Langkah 5. Setelah mendapatkan Feature Update to Windows 10, version 2004, kamu klik Download and install, seperti yang sudah saya tandai pada gambar diatas. Setelah itu prosed Downloading dan Instaling akan berjalan. 


Proses ini memakan waktu yang cukup lama, dan setelah Download and Instal Selesai, kamu akan disuruh untuk melakukan Restart, dalam proses Restarting, kamu juga akan diperlihatkan dengan proses updating yang cukup lama, dari sini pastikan kalian jangan matikan perangkat kalian, dan tunggu sampai selesai. karena jika kalian mematikan perangkat kalian, maka Windows 10 akan error dan kalian tidak akan bisa boot ke system operasi. 



Pokoknya dari sini kamu tunggu sampai Windows 10 menampilkan layar Lockscreen, dan setelah itu kalian Login dan selesai deh, sekarang Windows 10 sudah berada di versi 2004 atau 20H1 dengan Build 19041. 


Nah silahkan dicoba dan semoga berhasil, kalo saya berhasil masa kamu enggak?... semangat!!!!
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Cara Update Windows 10 2004 Sekarang Juga! (Lengkap Dengan Gambar)"