Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mematikan Spelling Checker di Opera Browser

Kembali lagi dengan artikel terkait Opera, dan pada kesempatan kali ini saya akan sedikit membahas mengenai Spelling Checker di Opera, yang mana kebetulan juga saya menggunakan Opera untuk keperluan menulis harian, ya saya enggak menggunakan Google Chrome, atau Edge Chromium untuk bekerja, namun menggunakan Opera. 



Alasannya sudah enggak perlu dikatakan lagi, karena saya sudah membahasnya pada artikel lama diblog ini, nah ada sesuatu yang kurang saya suka ketika menggunakan Opera, terutama untuk kegiatan tulis menulis, dimana spelling checker yang memang jarang saya gunakan kadang mengganggu produktifitas dalam kegiatan saya. (Btw Spelling Checker yang saya gunakan adalah Microsoft Editor). Dan dengan itu, mari kita Disable saja fitur Spelling Checker bawaan dari Operea Browser ini. 

Langkahnya sangat mudah, dan ini basic banget, kamu hanya perlu masuk ke Settings > Advanced > Languages, selanjutnya Nonaktifkan Spelling Checker. 


Dan selesai deh, sekarang Spelling Checker bawaan dari Opera sudah nonaktif. Untuk alternatifnya seperti yang sudah saya kutip diawal artikel, kamu bisa menggunakan Microsoft Editor yang memang menurut saya lebih baik karena menggunakan bahasa terpisah dari browser dan bisa pengguna atur sesuai dengan kebutuhannya, misalkan saja jika kita menggunakan Spelling Checker Opera, dan kita ingin check spelling Bahasa Indonesia, kita harus ubah dulu bahasa default di Opera menjadi bahasa Indonesia, dan tentunya itu kurang disukai banyak orang, karena menjadikan elemen bahasa agak aneh dan kurang umum saja, sedangkan jika menggunakan Microsoft Editor bahasa Spelling Checker tidak akan mempengaruhi bahasa Browser. Ya kurang lebihnya seperti itu deh. 

Silahkan kamu coba dan semoga berhasil. 😁
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Cara Mematikan Spelling Checker di Opera Browser"