Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengganti Registered Owner dan Organizations di Windows 10


Ketika pengguna masuk ke About Windows (yang bisa dengan mudah kamu akses dengan menggunakan 'winver'), disana biasanya akan menampilkan informasi mengenai versi dan build system operasi, termasuk juga informasi owner pengguna. 

Secara default Registered Owner itu akan diisi ketika pertama kali menambahkan akun ketika Windows Diinstal, dan contohnya adalah sebagai berikut. 


Nah saya bisa dilihat bahwa informasi dari Registered Owner nya itu menggunakan email saya karena memang ketika pertama kali Windows 10 ini saya instal, saya langsung menghubungkannya dengan Microsoft Account untuk melakukan link dengan lisensi retail yang saya punya. 

Nah lalu gimana sih cara ubah Registered Owner di halaman About Windows tersebut? sebenarnya caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menggunakan Registry Editor saja, berikut akan saya rangkum langkah-langkahnya. 

Cara Mengganti Registered Owner dan Organizations di Windows 10

Langkah 1. Pertama, kamu buka Registry Editor. 


Langkah 2. Selanjutnya kamu masuk ke Directory berikut : HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion


Langkah 3. Didalam directory tersebut, silahkan kamu cari Value Registered Owner. Jika sudah ketemu, silahkan edit dan ubah Value data didalamnya menjadi nama yang kamu inginkan. 


Langkah 4. Optional, jika kamu ingin menambahkan Organizations, silahkan kamu ubah pada bagian Value RegisteredOrganization. Dan jika sudah selesai, silahkan kamu tutup Registry Editor dan langsung lihat saja hasilnya. 



Disini saya tidak menambahkan Organizations karena menurut saya tidak terlalu penting untuk ditampilkan. Kamu bisa sesuaikan saja dengan kebutuhan kamu, dan tentunya dengan menggunakan langkah ini bisa sedikit menyembunyikan email yang harusnya memang bersifat privacy. 

Silahkan dicoba, dan semoga berhasil. 
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Cara Mengganti Registered Owner dan Organizations di Windows 10"