Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Snap Store di Ubuntu 20.04 Dikabarkan Bermasalah!?


Belum sempat saya melakukan update Ubuntu dari 18.04 ke 20.04 LTS, sudah banyak laporan di forum reddit yang mengatakan bahwa Snap Store di versi baru Ubuntu tersebut mengalami masalah. Seperti yang kita tahu, Ubuntu 20.04 baru dirilis beberapa minggu dan bisa dibilang masih sangat baru, namun banyak pengguna mengeluh bahwa App Store tidak bekerja sebagaimana seperti yang mereka harapkan. 

Salah satu masalah yang dikatakan pengguna Reddit adalah, tidak adanya proses berjalan ketika menginstall aplikasi dari Source Snap Store, meskipun pengguna mencoba mengulangi hal yang sama kemajuan tidak mereka temukan. 

" As some have suggested on the linked reddit thread, a workaround is sticking with the snap changes command for the whole thing, but a percentage bar would still be missing." Dikutip dari News Softpedia

Langkah Perbaikan

Salah satu langkah yang dicoba untuk memperbaiki masalah tersebut adalah dengan menghapus Snap Store dan menggantinya dengan Gnome Software. Langkahnya sebenarnya cukup sederhana, kamu hanya perlu memasukkan perintah berikut pada terminal command. 

sudo apt install gnome-software
Dan untuk menghapus Snap Store, kamu bisa memasukkan perintah berikut. 

sudo snap remove snap-store
"I don't have anything against snap, but the bundled snap store seems to just be completely broken. I uninstalled it and replaced it with sudo apt install gnome-software, which seems to be a lot less buggy and also gets you back flatpak support," Ucap seorang pengguna Reddit. 

Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Snap Store di Ubuntu 20.04 Dikabarkan Bermasalah!?"