Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Uninstall Wordpad di Windows 10 Terbaru


Mulai Windows 10 2004 atau May 2020 Update, pengguna dapat menghapus beberapa aplikasi bawaaan yang lebih kompleks seperti Notepad dan Wordpad, dari kedua aplikasi tersebut saya sendiri jarang sekali menggunakan Wordpad karena memang sudah memiliki aplikasi Microsoft Office 2019. Dan dengan itu mari kita hapus saja aplikasi Wordpad tersebut. 

Bagi yang belum tahu, dikutip dari Windows Portal Indonesia, Aplikasi Wordpad merupakan sebuah aplikasi dengan fungsionalitas dasar dalam mengedit dokumen teks, yang mana ini merupakan opsi lain jika kamu tidak menginstall Office Word, meskipun fiturnya tidak selengkap Word.

Berikut adalah langkah yang bisa dilakukan untuk menghapus Wordpad di Windows 10. 

Langkah 1. Pertama pastikan kamu sudah menginstal Windows 10 2004 / May 2020 Updates. 


Langkah 2. Selanjutnya kamu masuk ke Settings > Apps > Pada bagian Apps & Features klik pada Optional Features. 


Langkah 3. Selanjutnya kamu scroll kebawah, kemudian pilih pada 'Wordpad' dan klik pada tombol Uninstall seperti yang saya tunjukan pada gambar dibawah ini. 


Untuk menerapkan perubahan, setelah kamu selesai menguninstall Wordpad dan menyelesaikan langkah ketiga, ada baiknya kamu melakukan restart terlebih dahulu, dan jika sudah, selesai deh kini aplikasi Wordpad sudah kamu hilangkan dari system Windows 10. 

Catatan : Langkah ini bisa juga kamu lakukan untuk menghapus aplikasi Notepad, dan lain lain yang tersedia pada langkah ketiga. 

Apa Saja Yang Saya Hapus?

Berikut adalah aplikasi dan layanan yang saya hapus dalam Windows 10 yang saya gunakan.


Beberapa aplikasi tersebut tidak pernah saya gunakan, dan bahkan tidak pernah saya buka, karena memang ada beberapa aplikasi third party yang saya anggap lebih baik dari yang diberikan oleh Microsoft Windows 10.

Silahkan dicoba, semoga berhasil dan semoga bermanfaat. 

Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Cara Uninstall Wordpad di Windows 10 Terbaru"