Flags Experimental Mode Full Screen Ala Edge Legacy di Edge Chromium Masih Ada Bug!


Beberapa waktu lalu saya pernah menulis sebuah tutorial Cara Mengaktifkan Mode Full Screen Ala Edge Legacy Di Edge Chromium yang tentunya bisa kamu terapkan pada Edge Chromium Stable yang mungkin sekarang kamu gunakan. 

Namun sayangnya, setelah beberapa lama saya mencoba fitur ini di Microsoft Edge Chromium 81 Stable, ada sebuah bug yang saya rasakan, dimana kadang ketika saya selesai atau menutup mode full screen tampilan layout tab tidak tampil sebagai mana mestinya, selain itu beberapa saat kemudian browser akan tertutup sendiri 'unexpectedly closed'. 

Mode Full Screen ala Edge Legacy di Edge Chromium 81
Setelah tertutup tiba tiba
Bagi saya sendiri fitur ini sangat bermanfaat, karena memang sehari hari saya sering menggunakan Mode Full Screen untuk keperluan menulis, dan aktifitas lainnya, semua tentunya untuk menghindari segala macam distractions dan untuk meningkatkan produktifitas. 

Nah bagi yang belum tahu, untuk mengaktifkan fitur ini kamu hanya perlu menggunakan Edge Chromium 80 atau yang lebih baru, dan masuk ke flags experimental berikut:

edge://flags#edge-enable-shy-ui
Setelah itu, kamu set dari default menjadi enabled. Atau lebih jelasnya kamu bisa masuk kehalaman Windows Portal Indonesia berikut.


Tampak Normal di Edge Chromium Dev 84

Untuk fitur yang sama di Edge Chromium Dev 84, yang mana kini secara default fitur ini sudah diaktifkan dan kamu tidak usah lagi menggunakan cara yang saya sebutkan diatas, dalam versi Edge Chromium Dev 84 ini, tidak ada bug yang saya rasakan, mau berkali kali buka tutup Mode Full Screen pun tampilan akan tetap normal dan browser tidak akan lagi tertutup secara tiba tiba. 

Via WinPoin
Sehingga dengan kata lain, bagi kamu yang kini menggunakan fitur ini untuk keperluan harian, sebaiknya tidak kamu aktifkan karena memang bug ini lumayan mengganggu dan bahkan bisa mengakibatkan kamu kehilangan data dari apa yang sedang kamu kerjakan didalam Edge Chromium browser, namun bagi kamu yang sudah tidak sabar, dan segera ingin menggunakan fitur ini, saran saya instal saja Edge Chromium 84 yang memang kini masih dalam channel Dev atau dengan kata lain masih dalam pengembangan. 

Silahkan berikan pendapat dan penglamanmu mengenai penggunakan fitur ini dikolom komentar dibawah. 😁 Semoga bermanfaat. 

0 Response to "Flags Experimental Mode Full Screen Ala Edge Legacy di Edge Chromium Masih Ada Bug!"

Post a Comment

Alasan Windows 10 Harus Pake SSD!

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel