Cara Instalasi PowerShell 7 di Windows 10


Sedikit informasi bahwa pada awal tahun 2018 lalu, Microsoft merilis PowerShell Core yaitu versi open source dari PowerShell yang juga tersedia cross platform, dengan kata lain pengguna Mac dan Linux juga dapat menginstall dan menggunakannya. Saya sudah membuat artikel instalasi pada system operasi linux yang saya tulis pada halaman WinPoin berikut

Lalu bagaimana dengan Windows 10? karena sekarang juga saya sering membuka Windows Terminal, yang mana defaultnya akan membuka PowerShell dan dalam user interfacenya kini akan ada informasi 'Try the new cross-platform PowerShell https://aka.ms/pscore6', maka dengan itu mari kita coba juga install PowerShell yang baru itu di Windows 10. 

'Try the new cross-platform PowerShell https://aka.ms/pscore6'

Berikut adalah langkah langkah yang dapat kamu ikuti untuk Cara Instalasi PowerShell 7 di Windows 10.

Cara Instalasi PowerShell 7 di Windows 10

Langkah 1. Pertama silahkan download file PowerShell pada halaman GitHub berikut. Disini saya akan mendownload versi 7.0.1 yang dirasa adalah versi stabil-nya ketika artikel ini ditulis, selain itu jangan lupa sesuaikan dengan versi arsitektur perangkat yang kamu gunakan. 


Langkah 2. Selanjutnya, setelah file selesai di Download, silahkan buka file MSI tersebut dan install seperti biasa. 



Pokoknya, klik saja Next sampai Finish, kamu juga bisa mengubah sesuai kebutuhan kamu pada bagian Optional Actions, namun disini saya defaultkan saja.


Selanjutnya klik Install, dan tunggu proses sampai Finish.



Dan selesai deh, sekarang akan ada PowerShell 7 yang tersedia di Start Menu, kemudian secara default Windows Terminal juga akan membuka PowerShell 7 sebagai Default Command Shell. 


Nah silahkan kamu coba, dan semoga berhasil dan semoga bermanfaat. 

0 Response to "Cara Instalasi PowerShell 7 di Windows 10"

Post a Comment

Alasan Windows 10 Harus Pake SSD!

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel