Cara Membeli Aplikasi Premium di Microsoft Store


Sebelumnya saya saya sudah mencoba aplikasi Torrex Pro, yaitu sebuah aplikasi Torrent Client dengan fitur dan tampilan yang benar benar menarik dan cocok sekali untuk Windows 10, setelah beberapa hari ini mencoba dalam lisensi Trial nya, saya memutuskan untuk membeli aplikasi ini.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan sedikit menunjukan bagaimana langkah untuk membeli lisensi aplikasi Premium di Microsoft Store, dan dalam kasus kali ini aplikasi tersebut adalah Torrex Pro, namun sebelumnya mari kita bahas dulu apa saja jenis dan metode pembelian aplikasi ini. 

Jenis dan Metode Pembelian

Pada dasarnya, ada dua langkah yang bisa kamu lakukan untuk membeli sebuah aplikasi di Microsoft Store, yaitu melalui halaman Aplikasi langsung dari Microsoft Store atau melalui In-App Purchase yang biasanya disediakan didalam aplikasi. 

Jika melalui Microsoft Store langsung
Nah seperti pada gambar diatas, jika kamu membeli aplikasi melalui Microsoft Store secara langsung, ada dua pilihan berbeda nih, yaitu 'Buy to own' dan 'Buy as Gift'. Dan sesuai namanya jika kamu membeli Buy to own, maka aplikasi akan dimasukkan kedalam akun kamu, sedangkan jika Buy as a gift, maka aplikasi akan ditujukan untuk pengguna lain yang kamu berikan. 


Sedangkan jika kamu membeli melalui In-App Purchase, atau dengan kata lain langsung melalui aplikasi yang ingin kamu beli, maka otomatis metode pembelian adalah 'Buy as own'. 


Metode Pembayaran

Nah ada beberapa metode pembayaran yang bisa kamu lakukan, salah satunya dengan menggunakan kartu kredit atau menggunakan Microsoft Store Gift Card, dan berhubung saya enggak punya Kartu Kredit, maka saya akan menggunakan Microsoft Store Gift Card, langkah pembelian dan Redeem Code sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya


Cara Pembelian

Nah masuk ke poin utama, disini seperti yang sudah saya jelaskan, saya menggunakan Microsoft Store Gift Card, dengan kata lain sudah ada saldo di akun Microsoft saya, jadi jika kamu ingin melakukan langkah ini juga, diharapkan membeli Microsoft Store Gift Card terlebih dahulu dan kemudian melakukan Redeem Code didalamnya. 

Nah sebelum masuk ke langkah pertama, perlu diperhatikan disini saya akan melakukan pembelian menggunakan Microsoft Store secara langsung, karena saya ingin membeli aplikasi ini untuk saya sendiri maka seperti yang sudah saya jelaskan diatas, saya membeli dengan metode 'Buy to own', baik melalui Microsoft Store atau In-App Purchase langkahnya kurang lebih sama saja. 

Langkah 1. Buka halaman aplikasi di Microsoft Store, dalam kasus ini adalah Torrex Pro. Selanjutnya klik pada tombol 'Buy to own'



Langkah 2. Selanjutnya silahkan verifikasi pembelian dengan menggunakan Pin Windows 10 kamu atau menggunakan Password Microsoft Store yang kamu gunakan.


Langkah 3. Selanjutnya jika kamu sudah memiliki saldo di akun kamu, silahkan klik Buy seperti pada gambar dibawah ini. Disini perlu diperhatikan juga biaya biasanya ditambah dengan pajak, jadi dari 1.99 USD + 6% = 2.12 USD harga total.


Dan selesai deh, sekarang aplikasi sudah kamu miliki, ditandai dengan tulisan 'Buy' tadi yang sudah menghilang.


Selain itu, tanda atau menu Buy didalam aplikasi juga kini sudah menghilang, menandakan aplikasi sudah berhasil kita beli.


Tentunya kamu juga akan mendapatkan informasi dan detail pembelian yang dikirim langsung ke email yang terhubung dengan akun Microsoft kamu.


Nah silahkan dicoba, dan semoga bermanfaat. 

0 Response to "Cara Membeli Aplikasi Premium di Microsoft Store"

Post a Comment

Alasan Windows 10 Harus Pake SSD!

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel