Cara Membeli dan Redeem Microsoft Store Gift Card


Minggu ini, tampaknya saya perlu untuk membeli sebuah Premium Apps di Microsoft Store, namun dikarenakan saya tidak memiliki kartu kredit dan saldo paypal saya kosong, maka pilihan satu satunya adalah dengan menggunakan Gift Card. 

Nah pada kesempatan kali ini saya akan sedikit membagikan sedikit tutorial berdasarkan pengalaman saya beli Microsoft Store Gift Card, dan sebetulnya nih ini merupakan pembelian yang ketiga kalinya, karena dulu saya juga pernah Gift Card untuk keperluan membeli Game, sungguh sangat pemborosan. 

Lokasi Pembelian dan Harga?

Nah saya membeli Gift Card Microsoft Store ini di Shopee berikut (sekali lagi, ini bukan sponsor), saya membeli Gift Card dengan nominal 5 USD saja, karena 5 USD saja sudah cukup untuk menuntaskan tujuan saya membeli sebuah Premium Apps di Microsoft Store. 


Untuk harganya sendiri bervariasi, untuk yang 5 USD, dihargai seharga Rp88000, dimana menurut saya masih lumayan terjangkau, jika dihitung berdasarkan dollar saat ini.

Cara Redeem - Melalui Microsoft Account

Satu hal penting yang perlu kamu tahu, jika kamu ingin membeli Microsoft Store Gift Card US, pastikan Regions Akun kamu sudah berada di United States ya, karena jika tidak maka Gift Card tidak akan bisa di Redeem. Silahkan cek pada halaman Microsoft berikut

Ingat! Harus United States
Setelah pembelian di lokasi yang saya sebutkan diatas selesai, kamu akan mendapatkan sebuah Code yang selanjutnya bisa kamu Redeem dan ditukar dengan Saldo di Microsoft Account, caranya cukup sederhana, kamu hanya perlu masuk ke halaman Microsoft berikut atau bisa juga langsung ke halaman Microsoft berikut., selanjutnya klik pada bagian 'Redeem a code or gift card'. 






Selanjutnya klik Confirm.


Dan selesai deh sekarang saldo sudah masuk ke Microsoft Account kamu.


Cara Redeem - Melalui Microsoft Store Windows 10

Langkahnya sebenarnya sama saja dan mirip mirip, pertama kamu pastikan dulu Windows 10 kamu sudah dalam Region United States, bisa kamu check di Settings > Time & Language > Region. 


Setelah selesai dan sudah kamu pastikan Regions yang digunakan adalah US, maka silahkan lanjutkan ke langkah berikut:

Langkah 1. Pertama silahkan buka Microsoft Store.


Langkah 2. Selanjutnya, silahkan klik pada (...) diatas kanan layar kamu, dan selanjutnya pilih 'Redeem a code'. 



Langkah 3. Silahkan masukan Code dari Microsoft Store Gift Card yang sudah kamu beli.


Selain itu pastikan juga Region sudah dalam United States seperti yang saya tandai pada gambar diatas, jika sudah kamu masukan dan Region sudah benar, silahkan klik Next.

Langkah 4. Klik Confirm.


Dan selesai deh, sekarang saldo sudah masuk.


Selanjutnya kita bisa melakukan pembelian apapun menggunakan saldo yang sudah di redeem kedalam akun Microsoft kita, baik itu membeli Aplikasi, membeli Item didalam Game, atau jika saldo kamu banyak, kamu juga bisa membeli perangkat seperti Surface Laptop dan lainnya, sayangnya untuk pembelian Surface Laptop khusus di US saja, karena di Indonesia tidak resmi dirilis.

Nah silahkan dicoba, dan semoga bermanfaat. Silahkan berikan pendapat dan komentarmu dikolom komentar dibawah, terima kasih. 

0 Response to "Cara Membeli dan Redeem Microsoft Store Gift Card"

Post a Comment

Alasan Windows 10 Harus Pake SSD!

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel