Cara Menambahkan Folder Musik di Groove Music Windows 10


Groove Music, salah satu aplikasi bawaan Windows 10 yang cukup saya suka, karena memang berfungsi untuk memutar musik yang saya koleksi sejak lama. Dulu saya pernah menggunakan MusicBee, Aimp, dan VLC untuk memutar musik, namun setelah mencoba Groove Music ternyata lumayan juga. 


Di Groove Music sendiri, kita bisa memutar musik langsung dengan cara double click pada file musik yang kita punya, atau bisa menambahkan folder musik secara manual melalui halaman settings dari Groove Music agar nantinya lebih mudah diakses ketika ingin mencari dan memutar musik tertentu. Nah pada artikel ini saya akan sedikit menjelaskan dan merangkum langkah dasar Cara Menambahkan Folder Musik di Groove Music Windows 10, dan berikut adalah langkah-langkahnya. 

Langkah 1. Pertama kamu buka Groove Music (Pastikan juga kamu sudah menggunakan Groove Music terbaru agar kamu dapat Icon baru yang lebih menarik). 


Langkah 2. Selanjutnya kamu klik pada Icon Gear (Settings) disamping User Account kita. Lihat gambar dibawah ini. 


Selanjutnya pada halaman Settings, kamu klik pada bagian 'Choose where we look for music'. 


Langkah 4. Selanjutnya klik Add Folder dan pilih Folder yang berisi file Musik didalamnya. 




Jika sudah kamu pilih dan kamu masukan, silahkan klik Done untuk menyimpan pengaturan, dan selesai deh, silahkan kamu kembali ke halaman Home dan lihat apakah folder musik yang kamu pilih sudah ditambahkan.


Kenapa Groove Music dan Bukan Music Player Lain?

Awal artikel saya sudah sedikit katakan bahwa saya sebelumnya menggunakan beberapa Music Player lain seperti Music Bee, Aimp dan VLC, dulu ketika masanya saya juga pernah menggunakan Winamp, namun karena Windows 10 sudah semakin canggih, dan setelah saya mencoba Groove Music, fitur yang diberikan sama saja seperti aplikasi lain yang sudah saya sebutkan, selain itu kamu gak usah lagi Download dan instal karena memang Groove music sudah menjadi bagian dari Windows 10. 

Bahkan update yang diberikan cukup teratur melalui halaman Microsoft Store, jadi sudah cukup lah jika kamu hanya ingin menggunakan Music Player simpel dan minimalis di Windows 10. 

0 Response to "Cara Menambahkan Folder Musik di Groove Music Windows 10"

Post a Comment

Alasan Windows 10 Harus Pake SSD!

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel