Dark Reader - Ekstensi Dark Mode Favorit Untuk Microsoft Edge Chromium


Sudah beberapa lama ini saya menggunakan Microsoft Edge Chromium untuk memenuhi kegiatan berinternet ria di perangkat Windows 10 yang saya gunakan. Alasannya sendiri cukup simple dan kamu bisa lihat pada artikel yang sudah saya tulis pada halaman berikut

Terkait dengan Microsoft Edge Chromium, tahukah kamu, ekstensi yang dapat membuat semua website dan halaman web menjadi Dark Mode (Dark Reader), kini sudah tersedia di Microsoft Add On?. Bagi yang belum tahu Ekstensi Dark Reader ini memiliki sebuah fungsi khusus yaitu menjadikan tampilan semua website yang kamu buka menjadi gelap ala dark mode. Tetapi gak usah khawatir, kamu bisa dengan mudah membuat pengecualian jika ada website yang tidak ingin kamu gelapkan. 

Light Mode tanpa menghidupkan Dark Reader

Dark Reader diaktifkan

Jika kita lihat dan bandingkan dengan menggunakan sebuah Flags Experimental yang dapat kamu akses dan aktifkan pada halaman (edge://flags/#enable-force-dark), warna gelap dari Dark Reader ini bisa dibilang lebih natural dan lebih enak jika dilihat. Selain itu untuk mengaktifkan dan menonaktifkan-nya sendiri sangat mudah dengan hanya klik pada slider On atau Off pada Toolbar Menu. 



Sebelumnya saya sendiri sudah mengulas secara singkat mengenai Dark Mode Extension yang bisa kamu terapkan di Opera dan Google Chrome, dan jika dibandingkan dengan ekstensi tersebut, Dark Reader memiliki beragam kelebihan, misalkan saja mengatur Font, Key Stroke, Brightness dan lainnya. 


Selain itu pemakaian Resource-nya sendiri tidak terlalu besar dengan hanya sekitar 10 - 100 MB tergantung berapa banyak tab yang sedang kamu buka. 



Download Dark Reader

Nah bagi kamu yang penasaran mengenai Ekstensi ini, kamu bisa mengunduh-nya pada halaman Microsoft Store Add On berikut. Atau jika kamu adalah pengguna Google Chrome, kamu bisa mengunduh-nya pada halaman Chrome Web Store berikut

Yap, tidak banyak memang yang saya dapat bahas mengenai aplikasi ini, karena memang menurut saya aplikasi ini sudah sangat Powerfull untuk membuat semua Website menjadi Dark Mode. Bagi kamu yang penasaran, langsung saja deh coba, dan rasakan pengalamannya. 

0 Response to "Dark Reader - Ekstensi Dark Mode Favorit Untuk Microsoft Edge Chromium"

Post a Comment

Alasan Windows 10 Harus Pake SSD!

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel