Tahun Ini, Ada Service Pack Baru Untuk Windows 10!


Windows 10 2004 di proyeksi-kan akan dirilis pada tanggal 28 Mei 2020 mendatang, saya sendiri sudah mencobanya sejak lama, dan bisa dibilang fitur yang diberikan cukup membuat saya puas, terutama fitur 'Rename Virtual Desktop'-nya. 

Sedikit kita bahas mengenai pengembangan Windows 10, jika kita ingat kembali pada Windows 10 1903 dan Windows 10 1909, ada perbedaan dari kedua versi tersebut, yang mana Windows 10 1903 merupakan Major Upgrade dengan ukuran update dan fitur yang diberikan bisa dibilang lebih besar, sedangkan Windows 10 1909 adalah Minor Upgrade, bisa juga dibilang sebagai Service Pack untuk Windows 10 1903. 

Hal tersebut tampaknya akan kembali terulang pada tahun ini, dimana Windows 10 2004 akan menjadi update utama-nya, sedangkan Windows 10 20H2 atau Manganese akan menjadi Service Pack-nya. Hal ini dikonfirmasi oleh Mary Jo Foley dari ZDNet, dimana beliau mengatakan bahwa Microsoft merencakanan akan membawa Windows 10 20H2 sebagai small updates atau dengan kata lain service pack saja, sama seperti yang terjadi pada Windows 10 1909. 

"Microsoft has been testing new features and updates with its Fast Ring testers that may or may not make it into the Windows 10/20H2/"Manganese" build. Officials have not said whether 20H2 will be a minor/cumulative update-type feature update to 20H1 -- the way that 1909 was to 1903 -- but my contacts said that currently is the team's intention." Mary Jo Foley Via ZDNet
Lalu apakah metode update seperti ini bagus? menurut saya iya, seperti yang kita tahu Windows 10 selalu mendapatkan dua Major Upgrade dalam satu tahun, dengan pengembangan yang bisa dibilang cukup singkat, hal tersebut tentunya memiliki kekurangan yang bisa berakibat fatal, sebut saja kasus kehilangan data pada Windows 10 1809 ketika dulu pertama kali dirilis. Dan dengan diberikan dua update berbeda dalam satu tahun ini, seandainya ada bug fatal yang terjadi di update utama, maka dapat segera diperbaiki sepenuhnya pada service pack nantinya, sama seperti yang terjadi di Windows 10 1903 dan 1909. 

Namun ini hanyalah pendapat saya saja, karena bisa dibilang saya salah satu orang yang cukup beruntung karena tidak pernah menemukan masalah berarti pada setiap kali Windows 10 saya upgrade. Bagaimana menurutmu? kamu setuju dengan update yang berbeda seperti ini? silahkan berikan pendapatmu mengenai hal ini dikolom komentar dibawah. 

Notes: Maaf saya jarang post di Blog lagi, kerjaan saya didunia nyata lumayan banyak, dan konten kebanyakan saya masukan di WinPoin, jadi silahkan kamu kunjungi juga halaman WinPoin berikut

0 Response to "Tahun Ini, Ada Service Pack Baru Untuk Windows 10!"

Post a Comment

Alasan Windows 10 Harus Pake SSD!

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel