Flags Experimental Favorit Saya di Microsoft Edge Chromium!


Flags Experimental, merupakan sebuah fitur yang dapat kamu akses demi mengaktifkan beberapa fitur experimental di Chromium Based Browser, dengan itu kita bisa mencoba berbagai fitur yang belum hadir lebih cepat daripada yang seharusnya. 

Di Windows Portal Indonesia, saya sempat juga menulis tentang Flags Experimental Favorit saya di Opera, namun karena sekarang saya sudah sepenuhnya beralih dan menggunakan Microsoft Edge Chromium, maka mari kita sedikit bahas apa saja Flags Experimental yang saya aktifkan disini. 

Smooth Scrolling

Kamu bisa mengaktifkan flags ini dengan masuk kehalaman berikut ‘edge://flags/#smooth-scrolling‘, ketika flag experimental ini diaktifkan, animasi ketika scrolling akan terlihat lebih smooth dan tidak terasa patah patah, meskipun kita tahu bahwa Edge Chromium kini mengimplementasi impulse scrolling yang sebelumnya hadir di Edge Legacy, namun dengan fitur ini maka pengalaman scrolling saya rasa menjadi lebih baik lagi, apalagi jika kamu menggunakan layar diatas 75Hz. 

Back Forward Cache

Salah satu fitur yang cukup berguna juga dan selalu saya aktifkan baik di Opera, Chrome atau Edge, dimana dengan fitur ini pengguna yang menekan tombol back atau forward akan merasa loading internetnya lebih cepat dikarenakan proses loading akan dibantu oleh cache sebelumnya. Oya kamu bisa mengaktifkan flags ini dengan masuk kehalaman berikut ‘edge://flags/#back-forward-cache‘.

Parallel Downloading

Karena saya tidak menggunakan Download Manager, saya disini mengaktifkan ‘edge://flags/#enable-parallel-downloading‘, dengan fitur ini, kecepatan download akan diakselerasi dan akan terasa lebih cepat. Cocok banget bagi kamu yang tidak menggunakan download manager dalam aktifitas downloadnya.

Secure DNS lookups

Fitur ini saya aktifkan untuk menggunakan DNS Over HTTPS demi masalah keamanan, dan selain itu kita juga bisa membuka berbagai situs termasuk Reddit dan Subscene yang diblokir pemerintah. Kamu bisa mengaktifkannya dengan masuk ke 'edge://flags#dns-over-https'. 

Tab Groups

Saya sering kali membuka banyak sekali Tab di Edge Chromium, dan dengan fitur ini kita bisa memberikan grup terhadap masing masing tab, sehingga mengatur tab akan terasa lebih mudah dibandingkan sebelumnya. Kamu bisa mengaktifkan fitur ini melalui 'edge://flags#tab-groups'. Perlu diketahui juga fitur ini akan secara otomatis hadir di Edge Chromium 83 yang diperkirakan akan dirilis tanggal 22 Mei 2020 mendatang. 

Nah lima diatas adalah beberapa flags experimental yang kini saya aktif dan gunakan, sebetulnya ada banyak juga yang saya ingin aktifkan, namun kebanyakan masih berada di versi Edge Chromium Canary 85 yang tentunya tidak saya gunakan untuk keperluan harian. 

Nah apa kamu punya Flags Experimental Favorit? silahkan berikan komentarmu dibawah guys. 

0 Response to "Flags Experimental Favorit Saya di Microsoft Edge Chromium!"

Post a Comment

Alasan Windows 10 Harus Pake SSD!

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel