Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatur Jarak Spasi Tulisan Artikel di Blogger


Setelah saya update ke VioMag* versi 4.1.0 ada beberapa kekurangan yang saya rasakan, beberapa diantaranya sudah saya laporkan langsung ke Mas Sugeng selaku pembuat template, salah satu yang paling terasa adalah ukuran Spasi atau jarak antara baris kata terlalu berdekatan. Namun tentu saja ini bukanlah masalah yang sulit untuk diperbaiki. 

Di VioMag* (maaf disensor, soalnya artikel terkait VioMag* selalu dapat laporan DMCA Palsu), pada Template ini disediakan sebuah Opsi Custom CSS, sehingga kita gak usah lagi mengaturnya dari halaman Edit HTML, terlebih ketika saya cek, Mas Sugeng tampaknya sengaja membuat baris CSS sulit untuk dilihat dan dipahami, hal itu mungkin dilakukan untuk mencegah ada orang yang melakukan kloning dan menyebarluaskannya secara ilegal. 

Terkait jarak spaci, untuk memperbaiki masalah itu, kita hanya perlu memasukan kode dibawah berikut didalam Custom CSS. 

.post-body {
line-height:1.5em;
letter-spacing: 0.1px;
Word-spacing:0.5px;
}
Atau jika kamu bukanlah pengguna Template VioMag*, kamu bisa menyimpan kode diatas baris kode berikut. 

]]></b:skin>
Selanjutnya silahkan simpan perubahan, maka kini Line Spacing sudah berukuran 1.5, sesuai dengan line-height:1.5em; yang saya berikan diatas. 


Nah silahkan dicoba, dan semoga berhasil. 
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Cara Mengatur Jarak Spasi Tulisan Artikel di Blogger"