Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Update Template VioMag* ke Versi 4.1.0



Kali ini saya akan sedikit bercerita, terkait judul sengaja saya tidak sempurnakan dengan nama Template yang saya gunakan, karena sesuai dengan artikel sebelumnya, sudah ada 16 Artikel Review dan Tips and Trik terkait VioMag* dan LinkMag* yang kena laporan DMCA Palsu. 

Beberapa hari lalu Mas Sugeng merilis template VioMag* versi 4.0.0 dan diikuti dengan update 4.1.0, dan setelah cukup lama saya berfikir akhirnya saya terapkan juga template ini di blog sayugi yang memang sebelumnya menggunakan template VioMag* yang beberapa komponennya sudah dimodifikasi. Terkait hal ini, sebelumnya blog sayugi terasa lebih berat karena memang banyaknya hal yang saya tambahkan, mulai dari blockquote, widget, dan footer yang saya ubah ternyata membawa sedikit efek samping yang cukup memberatkan bandwidth, sehingga dengan berat hati saya harus kembali ke desain awal tanpa modifikasi. 

Namun tentu saya saya bukan tidak suka, malahan saya sangat suka dengan desain baru dari VioMag* versi 4.1.0 ini, karena memang performanya lebih cepat, desainnya yang lebih disempurnakan, dan bahkan saya rasa sudah sangat cocok untuk diterapkan pada blog dengan tema teknologi ini. Sehingga dengan kata lain saya rasa sudah tidak ada lagi modifikasi yang perlu ditambahkan. 

Untuk kamu yang ingin mengubah desain ke versi Awal, saya sudah pernah membahas artikel Terkait Reset Template Blogger, yang didalamnya saya juga membahas kenapa Reset itu diperlukan. Dan setelah beberapa jam saya berkutik dengan memberikan penyesuaian dengan blog sayugi, akhirnya template sudah diterapkan dengan sempurna. (Terkait sejarah dan Changelog dari Blog Sayugi, kamu bisa melihatnya pada halaman berikut). 

Nah sedikit membahas terkait kelebihan dari VioMag* versi 4.1.0 ini, salah satu yang saya suka adalah disediakannya berbagai fitur penting di menu Tata Letak, termasuk Custom CSS dan Custom Javascript, sehingga untuk modifikasi beberapa komponen Widget kita tidak usah lagi masuk ke Menu Edit HTML. 

Menu Tata Letak


Ketika artikel ini ditulis, VioMag* sudah mendapatkan update 4.1.1 beserta dua perbaikan bug yang diberikan. Untuk kamu pengguna VioMagz langsung saja terapkan versi yang paling baru. 

Nah selain itu, saya juga disini memberikan beberapa perubahan terkait Template ini, seperti perbaikan Line Spacing yang saya jadikan 1.5, penambahan Widget yang tentunya dibuat agar lebih maksimal, dan lainnya. 

Update 9 Juni 2020

Hari ini, Mas Sugeng kembali memberikan update, meskipun saya agak males update karena sudah ada beberapa perubahan pada css yang saya sesuaikan dengan gaya Blog Sayugi, tapi update adalah sesuatu hal yang bagus dan perlu dipertimbangkan, sehingga hari ini saya langsung saja Reset Template dan kembali menerapkannya dari awal agar performa kembali berjalan maksimal. 



Salah satu alasan saya menerapkan update VioMag* 4.2.0 yang diberikan pada tanggal 9 Juni 2020 ini, adalah tentu saja karena ada penambahan Widget baru dibawah Header khusus Homepage, sehingga saya bisa menerapkan iklan disana (meskipun enggak saya pake karena saya gak pengen blogsayugi penuh dengan iklan). 

Begitulah sedikit cerita terkait update tampilan blog sayugi, semoga sedikit menghibur. 😁. Nah bagi kamu yang ingin membeli Template ini, kamu bisa membelinya pada link berikut

Terima kasih, salam blogger Indonesia. 

Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Update Template VioMag* ke Versi 4.1.0 "