Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Reset Template Blogger ! - Bagi Kamu Yang Ingin Performa Terbaik


Sudah lama rasanya saya tidak berbagi informasi terkait dunia per bloggeran, terutama setelah beberapa artikel terkait VioMa** dan LinkMag* yang terkena laporan DMCA Palsu menjadikan saya agak sedikit malas juga untuk membuat konten terkait Blogger. Tetapi meskipun begitu saya tetap ingin terus berkarya dan terus berbagi informasi agar banyak pengguna merasakan manfaatnya. 

Dan pada kesempatan kali ini, berhubung saya juga ingin mengubah dan mengupdate Template dari Blog Sayugi, mari kita bahas terkait Cara Reset Template Blogger. Ngomong ngomong template yang saya gunakan adalah template VioMag* dengan banyak modifikasi yang saya tambahkan, termasuk Custom Widget, Custom CSS dan lainnya. (Dulu artikelnya ada sebelum kena laporan DMCA palsu). 

Kenapa Perlu Reset?

Menjawab pertanyaan tersebut adalah tentu saja untuk mendapatkan performa terbaik yang disediakan penyedia template dalam templatenya, seperti yang saya jelaskan diatas, saya disini sudah memodifikasi banyak hal, yang tentu saja berpengaruh besar pada performa, dan dengan Reset inilah semua perubahan akan benar benar dihapus, dan dikembalikan sepenuhnya ke posisi Default (sangat Default). 

Nah tanpa banyak basa basi, langsung saja, berikut adalah Langkah Untuk Reset Template Blogger. 

Langkah 1 - Sangat Penting. Backup dulu Template yang kini kamu gunakan, kamu bisa masuk ke Dasbor Blogger > Tema > Cadangkan/Pulihkan > Download Tema. 


Atau klik Cadangkan > Download, jika kamu sudah menggunakan Dasbor Blogger baru. 


Langkah 2. Selanjutnya, setelah Template kamu download dan backup, silahkan kamu Edit Template saat ini dalam menu Edit HTML. 



Langkah 3. Selanjutnya, langkah terakhir adalah kamu hapus semuanya, dan ganti dengan kode HTML dibawah ini :

<?xml version="1.0" encoding="UTF-8" ?>
<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<title>Judul Blog Anda</title>
<b:skin><![CDATA[ ]]></b:skin>
</head>
<body>
<b:section id='contoh'/>
</body>
</html>

Selanjutnya silahkan simpan tema, maka reset sudah selesai. Tampilan Blog akan kosong dan tidak menampilkan apapun, dan mulai dari sinilah kita bisa mengimplementasikan update yang diberikan penyedia template, dan ubah bagian HTML yang belum disesuaikan dengan Blog kamu dengan kode HTML yang sudah kamu Download sebelumnya. Karena nih biasanya bagian Footer, Menu Header dan lainnya masih akan kosong, dari sinilah file Template yang didownload sebelumnya akan sangat berguna. 



Silahkan dicoba dan semoga berhasil. 

Sumber Kode diatas diambil dari Jagoanadsense.com
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Cara Reset Template Blogger ! - Bagi Kamu Yang Ingin Performa Terbaik"