Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus Windows Subsystem For Linux 2 Di Windows 10


Jika sebelumnya saya pernah membuat artikel terkait Cara Instalasi Windows Subsystem For Linux 2 Di Windows 10, maka kali ini kita buat juga langkah menghapusnya. Terkait hal tersebut langkahnya sebenarnya sangat simpel dan kamu hanya perlu melakukannnya melalui App and Features di Settings atau melalui Program Features di Control Panel, namun sekali lagi ada perbedaan yang perlu dilakukan. 

Nah langsung saja deh, berikut adalah langkah langkah yang dapat kamu lakukan untuk Menghapus Windows Subsystem For Linux 2 Di Windows 10. 

Langkah 1.  Nah pertama pengguna bisa masuk ke Settings > Apps > App and Features, silahkan kamu cari Distro Linux yang digunakan, dan hapus dari sana. 


Langkah 2. Selanjutnya, setelah Distro Linux tersebut terhapus, pengguna bisa menghapus aplikasi yang bernama Windows Subsystem For Linux Update masih dari App and Features di Settings. 


Langkah 3. Setelah kedua aplikasi diatas sudah kamu hapus, silahkan kamu nonaktifkan juga 'Virtual Machine Platform' dan 'Windows Subsystem For Linux' dari Turn Windows Features On of Off. 


Silahkan kamu restart perangkat setelah mematikan dua Windows Feature diatas, dan setelah perangkat selesai di restart, maka Windows Subsystem For Linux 2 sudah benar benar terhapus dari Windows 10. 

Catatan, jika sebelumnya kamu menggunakan Windows Subsystem For Linux Generasi Pertama, kamu hanya perlu melakukan Langkah 1, Langkah 3 dengan hanya menghapus Windows Subsystem For Linux saja, dan selanjutnya Restart, 

Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat. 
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Cara Menghapus Windows Subsystem For Linux 2 Di Windows 10"