Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Elementary OS Hera 5.1.5 Dirilis! - Ada Peningkatan App Center dan Files


Elementary OS Hera beberapa hari lalu mendapatkan update yang cukup menarik, dimana dengan update ini akan membawa OS Build menjadi 5.1.5. Dalam update ini juga, dilaporkan ada beberapa peningkatan yang cukup signifikan pada aplikasi App Center dan Files. Oke mari kita bahas terkait hal itu. 

Dilansir dari Blog Elementary OS, kini dalam App Center, pengguna dapat langsung melakukan instalasi Update tanpa harus membutuhkan ijin Root, ini tentunya merupakan update yang sangat besar jika dilihat dari perkembangan Elementary OS, terkait hal ini, dikatakan semenjak Flatpak tersedia secara default dan tersinstal sebagai user aps, melakukan instalasi dan update tidak lagi membutuhkan autentikasi. 

Since by default on elementary OS Flatpak apps are already installed as user apps, installing and updating them does not require authentication, either.
Selain itu, perubahan minor yang dirasakan adalah proses caching pada halaman beranda App Center sehingga aplikasi yang tersedia disana dapat ditampilkan dengan maksimal. Tentu hal ini membutuhkan akses pada halaman yang sama sebelumnya. 

Kedua ada peningkatan dalam aplikasi Files, sebuah File Explorer bawaan dari Elementary OS, kini didalam Files, melakukan penyalinan gambar dan menempelkannya (copy paste), ke aplikasi lain akan menempelkan gambar itu sendiri, jadi bukan filenya, hal ini karena kini Elementary OS mendukung Editor Image yang lebih powerfull dibandingkan sebelumnya, sehingga kamu bisa copy gambar dan paste di Gimp langsung tanpa harus Import. 

Selain dua diatas, ada juga beberapa perbaikan dan perubahan Minor pada User Interface, perbaikan pada pengaturan jaringan, dan beberapa perbaikan pada aplikasi dalam Elementary OS. Tentu update ini merupakan sebuah hal wajib yang perlu kamu dapatkan selaku pengguna elementary os. 

Silahkan kamu update melalui App Center, atau kamu juga bisa menggunakan Terminal untuk mendapatkan update ini. Kamu juga bisa mendownload Elementary OS Hera pada Halaman Official berikut ini.





Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Elementary OS Hera 5.1.5 Dirilis! - Ada Peningkatan App Center dan Files"