Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Kapasitas Battery Mouse Bluetooth di Windows 10


Bagi kamu pengguna Bluetooth Devices misalkan saja seperti pengguna Keyboard dan Mouse Bluetooth, kadang kita khawatir dengan berapa banyak kapasitas battery yang masih tersisa, apalagi jika kita sudah menggunakannya terlalu lama. 

Tapi nih jangan khawatir, kamu bisa melakukan pengecekan kapasitas battery tersebut secara berkala untuk mengetahui berapa banyak kapasitas tersisa, dan pada tutorial kali ini saya akan rangkum Cara Cek Kapasitas Battery Mouse Bluetooth di Windows 10. 

Sekedar catatan, bahwa cara ini mungkin tidak akan bekerja sepenuhnya pada beberapa perangkat bluetooth terutama jika dikoneksikan melalui USB Donglenya sendiri. 

Caranya adalah silahkan kamu masuk ke Settings > Devices > Bluetooth & other devices


Tepat seperti pada gambar diatas, akan ada icon dan berapa banyak persentase battery tersisa, jika 100% itu tentunya masih penuh karena baru saja di charge. Lalu saya coba juga menggunakan Logitech M275 yang reviewnya pernah saya tulis diblog ini juga, karena koneksinya menggunakan Dongle USB, maka disana tidak tampil informasi berapa banyak battery. 


Saya kurang tahu apakah ada faktor penentu terkait tampilnya Indicator Battery tersebut, karena bahkan jika saya menghubungkan Logitech M275, di Elementary OS dia akan menampilkan indicator battery juga. 


Nah bagi kamu pengguna Bluetooth Devices baik itu Mouse atau Keyboard, komen dibawah guys, apakah kamu mendapatkan indicator battery juga. Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat. 
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Cara Cek Kapasitas Battery Mouse Bluetooth di Windows 10"