Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Microsoft Temukan Cara Pintar Untuk Diam Diam Masukkan Bing Search di Android!

Seperti yang sudah saya bahas di WinPoin, pada update Outlook terbaru di perangkat Android, pengguna akan mendapatkan integrasi Bing Search kedalam Menu ketika pengguna menekan suatu kata agak lama. 


Namun tampaknya Microsoft telah menemukan sebuah cara pintar dan licik untuk menambahkan integrasi tersebut bahkan sampai keluar dari aplikasi Outlook, karena kabarnya bahkan dalam aplikasi lainpun, ketika pengguna menahan kata lebih lama untuk memunculkan menu (context menu di android), maka disana akan tampil juga Bing Search. Hmm licik dan cerdas. 

Hal tersebut telah dikonfirmasi beberapa pengguna, misalkan saja seperti pengguna berikut, "I only had the Microsoft Outlook app installed.  Pressing the "Bing Search" option would open result in a browser within the Outlook app. I removed the Outlook app and the Bing Search option is gone," kata seseorang di forum Microsoft. 

Dengan kata lain, seandainya pengguna tidak menginstal aplikasi Bing, dan hanya menginstal aplikasi Outlook saja, mereka tetap akan mendapatkan integrasi Bing Search diaplikasi manapun dalam perangkat pengguna. Untuk sebagian pengguna ini memang menjengkelkan karena berapa banyak sih yang pake Bing? di Indonesia sendiri Bing kurang Populer, dan dengan adanya integrasi tersebut, tentu ini merupakan sebuah SPAM yang tidak diinginkan. 

Terkait hal ini, entah apa yang akan dilakukan Microsoft, mengingat diluar sana banyak orang yang tidak suka dengan cara pintar dan liciknya itu. Bagaimana menurutmu? silahkan komen dibawah guys. 

Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Microsoft Temukan Cara Pintar Untuk Diam Diam Masukkan Bing Search di Android!"