Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Update! : Tidak Akan Ada Fitur Baru di Windows 10 20H2, Kecuali...

Bulan Mei 2020 lalu, Microsoft merilis Windows 10 May 2020 Update dengan versi 2004 Build 19041, dalam update ini ada beberapa fitur baru yang diberikan, meskipun memang tidak terlalu signifikan, sebut saja Rename Virtual Desktop, Cortana yang terpisah dari system operasi, dan beberapa lainnya yang dapat kamu lihat pada video dibawah ini. 


Sedikit informasi bagi kamu yang tidak mengikuti perkembangan Windows 10, Windows 10 2004 ini dulu disebut juga dengan Windows 10 20H1, dan seperti siklus pengembangan Windows 10 umum yang diberikan Microsoft, mereka akan memberikan update kedua pada bulan October - November setiap tahunnya, biasanya akan diberikan kode H2 dibelakang tahun rilisnya, dan terkait hal itu tahun ini Windows 20 20H2 sudah masuk ke Release Insider Beta. 

Apakah Fitur Baru di Windows 10 20H2?

Sebuah pertanyaan yang paling sering ditanyakan para pengguna Windows 10 dan mereka penggemar system operasi ini, secara umum karena siklus pengembangan Windows 10 20H2 akan sama seperti yang diberikan Microsoft pada Windows 10 19H2, bisa dibilang hampir tidak ada fitur baru didalamnya, kecuali beberapa perbaikan penting untuk menyempurnakan system operasi. 

Tetapi, bagi yang belum melakukan upgrade ke Windows 10 2004, misalkan saja bagi kamu pengguna Windows 10 1909, melakukan update ke Windows 10 20H2 nantinya akan mendapatkan banyak fitur baru, diantaranya fitur yang hadir di Windows 10 2004 (build 19041) juga dengan penambahan Microsoft Edge Chromium. 

"The version 20H2 development kicked off with the release of build 19042.330, and at this time there are no new features or significant changes. The only change thus far is that the operating system now ships with the Chromium version of Microsoft Edge." dikutip dari Pureinfotech

Namun bagi kamu yang sudah menggunakan Windows 10 2004, sayangnya kamu tidak akan mendapatkan fitur baru yang signifikan. 

Siklus Update Ini Lebih Baik Dibandingkan Sebelumnya!

Saya sudah mengikuti perkembangan Windows 10 sejak dia pertama kali dirilis Microsoft 2015 lalu, bahkan ketika Windows 10 masih dalam versi Preview, dulu bagi yang belum tahu, setiap tahun Microsoft selalu memberikan dua mayor update (atau update besar - sebut saja Windows 10 Creators Update dan Windows 10 Fall Creators Update yang hadir ditahun yang sama), keduanya memiliki fitur baru ketika OS dirilis, namun tentu dibalik itu akan ada konsekuensinya, karena pengembangan update yang cepat, bug yang terlewat ketika masa pengujian akan cukup banyak. Terlebih berbeda dengan versi Windows 7, 8 dan 8.1, Microsoft sepenuhnya mengandalkan Windows Insider akan laporan bug yang dirasakan pengguna. 

Nah dengan siklus update baru ini, setidaknya hal tersebut bisa diminimalisir, karena jika Windows 10 2004 misalkan mengalami error yang cukup berpengaruh, maka dia akan diperbaiki sepenuhnya pada Windows 10 2009. 

Sekian saja pembahasan saya kali ini, semoga sedikit menjawab pertanyaan pengguna akan fitur apa yang akan hadir di Windows 10 20H2 nantinya, maaf juga ya kawan kawanku, saya jarang post di blog sayugi, karena sekarang saya sedang sibuk sibuknya nih, hehehe, biasanya saja juga sering post di Windows Portal Indonesia, tapi meskipun begitu saya akan tetap usahakan untuk post disini. 

Update 25 Juli 2020 - Fitur Baru

Sebuah kejutan diberikan Microsoft mulai pada Build 19042.421, dimana pada Windows 10 20H2 ternyata akan ada banyak fitur baru yang sangat menarik, salah satunya adalah Redesign Start Menu yang lebih menarik dibandingkan sebelumnya. 

Sebuah kejutan yang sungguh besar, dimana selain Start Menu baru, ada sejumlah fitur lain yang menggoda, salah satunya adalah pengguna akan dapat melakukan navigasi Tab Situs d Browser yang terbuka dengan menggunakan tombol kombinas ALT + Tab. 

Dan tentu selain dua hal itu ada banyak penyempurnaan dan perbaikan lainnya, terkait hal ini silahkan kamu baca artikel yang sudah saya tulis di WinPoin pada halaman berikut

Jadi ketika nanti dirilis pada bulan Oktober - November 2020, build ini wajib banget deh digunakan, karena memang banyak fitur menariknya. 

Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Update! : Tidak Akan Ada Fitur Baru di Windows 10 20H2, Kecuali..."