Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Akun Lokal di Windows 10


Jika kamu sebelumnya sudah membuat akun di Windows 10 ketika proses instalasi, kamu juga bisa menambahkan akun lain melalui halaman Settings, ini mungkin direkomendasikan bagi kamu yang memiliki satu perangkat yang digunakan bersama sama, bisa itu dengan keluarga, anak dan saudara. 

Kelebihan menambahkan akun baru di Windows 10 adalah kita bisa mengatur Family Safety untuk memblokir dan membatasi akses pada website dan konten tertentu, dan tentu itu adalah sebuah fitur menarik yang wajib kamu gunakan sebagai orang tua. 

Nah berikut, sebagai awalan saya akan merangkum langkah sederhana untuk membuat akun lokal di Windows 10, dan berikut adalah langkah langkahnya. 

Cara Membuat Akun Lokal di Windows 10

Langkah 1. Pertama, silahkan kamu masuk ke Settings > Accounts > Family & Other Accounts. 

 
Langkah 2. Selanjutnya, silahkan klik pada 'Add someone else to this PC'


Selanjutnya, silahkan kamu masukan informasi akun Microsoft kamu (jika ingin menghubungkan akun Microsoft dengan akun Windows 10), jika hanya ingin membuat akun lokal, silahkan klik pada "I don't have this person's sign-in information" tepat seperti yang saya tandai pada gambar dibawah. 


Jika kamu pengguna Windows 10 Home dan tombol tersebut tidak ada, silahkan matikan dulu koneksi internet kamu. Setelah itu akan muncul form pembuatan akun, silahkan klik lagi pada "Add a user without a Microsoft Account". 


Langkah 3. Selanjutnya isi form pengisian sesuai dengan yang kamu inginkan. 


Nah selanjutnya klik Next, dan selesai deh, sekarang akun telah dibuat. Kamu bisa login ke akun tersebut ketika ada di halaman Lockscreen, kamu juga bisa mengganti akses dari Starndard Account ke Administrator, silahkan kamu sesuaikan saja dengan kebutuhan kamu. 

Mengganti Type Account


Nah silahkan dicoba, semoga bermanfaat. 
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Cara Membuat Akun Lokal di Windows 10"