Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ada Bug Alarm di Nokia 6.1 Plus!

Sebagai pengguna Nokia 6.1 Plus ada sebuah masalah lain yang saya alami sejak melakukan instalasi / upgrade ke Android 10, yaitu adanya bug pada icon alarm pada bagian Notifications Area. Dan dilansir dari halaman komunitas Nokia, ternyata bukan hanya saya saya yang mengalami masalah tersebut, melainkan ada banyak pengguna diluar sana yang melaporkan hal yang sama.

Terkait masalah tersebut, jika kamu perhatikan pada bagian Notifications area, dekat dengan Icon Battery dan Signal, disana akan tampil icon Alarm, meski tidak ada satupun Alarm yang di set. 

Dan seperti yang dapat kamu lihat pada gambar diatas, disana akan tampil icon alarm (palsu) dimana saya sendiri tidak menambahkan jadwal tertentu di Alarm, dan seharusnya, jika tidak ada satupun alarm yang diset, tidak akan muncul icon disana. 

Sampai sekarang, mencoba melakukan Reset, Restart dan lainnya tidak mengatasi masalah, sehingga dengan ini kita harus menunggu perbaikan dalam update yang entah kapan akan diberikannya, dan terkait hal ini, sebenarnya bagi mereka yang belum melakukan instalasi Android 10, saya rasa mereka sangat beruntung karena tidak mengalami masalah yang sama. 

Update 25 Oktober 2020 

Setelah cukup lama saya merasa ini adalah masalah, akhirnya masalah ini telah diketahui penyebab dan sumbernya, dimana hal ini pertama kali saya curigai karena ada banyak pengguna yang tidak merasakan masalah tersebut. 

Lalu masalah ini apa?. Usut punya usut ternyata masalah ini muncul dari Alarm Adzan di aplikasi Alquran Digital, dan jika kamu menyalakan alarm Adzan, maka di Notifications area, dekat dengan Icon Battery dan Signal, disana akan tampil icon Alarm, 

Nah jika kamu merasa telah menginstal aplikasi semacam alarm, dan kamu merasa terganggu dengan adanya icon tersebut, silahkan kamu nonaktifkan saja alarm tersebut. 
Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Ada Bug Alarm di Nokia 6.1 Plus!"