Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Bersihkan Cache Images di Microsoft Edge Chromium

Pernah gak ketika kamu salah upload sebuah gambar dan kamu reupload lagi, gambar yang tampil masih muncul sama seperti pada gambar pertama?, jika pernah maka kita senasib, baru baru ini saya sendiri mengalami hal seperti itu, ketika saya sedang upload sebuah gambar untuk keperluan blogging saya, karena salah upload dan belum saya edit, maka saya reupload deh gambar kedua, namun sayangnya gambar yang muncul masih sama seperti gambar pertama. 

Sebenarnya untuk mengatasi hal ini sangat mudah, karena masalah ini dikaranakan Cache Images tersebut masih tersimpan didalam browser kita, dalam kasus ini saya menggunakan Microsoft Edge Chromium. Untuk mengatasinya kita hanya perlu menghapus Cache Images tersebut, dan berikut saya akan rangkum langkah singkat untuk Cara Bersihkan Cache Images di Microsoft Edge Chromium. 

Langkah 1. Silahkan kamu buka Browser kamu (disini saya menggunakan Edge Chromium, pake Google Chrome? tidak masalah, karena langkahnya sama saja). 

Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu masuk ke Settings > Privacy and services > Clear browsing data. 

Tepat seperti yang saya tunjukan diatas, silahkan klik pada 'choose what to clear', maka selanjutnya akan muncul tampilan seperti ini. 

Langkah 3. Selanjutnya silahkan kamu pilih pada 'Cached Images and files' lalu silahkan kamu klik Clean now. 

Dan jika sudah selesai, harusnya cached images sudah terhapus dan masalah yang saya jelaskan diawal artikel sudah berhasil diselesaikan. Pada halaman yang sama, kamu juga bisa menghapus beberapa bagian dan komponen lain seperti Browsing History, Password dan lain lainnya. Silahkan kamu sesuaikan dengan keperluan kamu. 

Nah silahkan dicoba, semoga berhasil dan semoga bermanfaat. 

Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Cara Bersihkan Cache Images di Microsoft Edge Chromium"