Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Dapatkan Windows 10 20H2 Sekarang Juga! - Via Insider Beta Channel

Windows 10 20H2 akan dirilis Microsoft akhir tahun ini, dan untuk sekarang para Windows Insider Beta Channel sudah bisa menggunakan edisi Windows 10 terbaru ini.

Perlu diketahui juga, Windows 10 20H2 ini adalah penyempurnaan dari Windows 10 2004, dimana build yang diberikan adalah build 19042 tidak jauh berbeda dengan Windows 10 2004 dengan build 19041. Namun meskipun begitu ada sejumlah fitur baru yang sangat menarik dan pantas untuk dicoba, salah satunya adalah Start Menu baru, dan beberapa fitur menarik lain yang pernah saya kabarkan di Windows Portal Indonesia. 

Baca Juga : Start Menu Baru Hadir Di Windows 10 20H2!, Inilah Fitur Baru Lain Yang Hadir di Build 19042.421

Nah pada kesempatan kali ini, saya akan sedikit menunjukan langkah sederhana untuk mendapatkan edisi Windows 10 ini langsung sekarang juga tanpa harus menunggu beberapa bulan sampai dirilis secara resmi oleh Microsoft. 

Catatan : Kamu juga bisa menggunakan langkah berikut untuk mendapatkan Windows 10 20H2 tanpa harus beralih ke Insider Beta Channel. 


Ini pake Insider Bukan?

Ya, kita disini akan menggunakan akun Insider, jadi pastikan kamu sudah memilikinya dan sudah mendaftar Windows Insider sebelumnya, bagi yang belum bergabung, kamu bisa mengikuti langkah yang sudah WinPoin berikan pada halaman berikut

Apakah Ini Beresiko Kehilangan Data?

Harusnya tidak, kenapa? karena kita hanya melakukan upgrade via Windows Update, selama proses download dan instalasi lancar harusnya tidak ada masalah yang akan berpengaruh pada perangkat dan data pengguna. 

Masa Aktif Build Insider?

Berbeda dengan Insider Dev Channel, tidak ada masa aktif yang perlu diikuti pada Insider Beta Channel, jadi kamu tidak perlu takut harus install update segera dan dihantui masa Expired dari Build yang sedang digunakan. 

Cara Dapatkan Update - Langkah Langkahnya

Langkah 1. Pertama silahkan kamu masuk ke Settings > Update & Security > Windows Insider Program. 
Seperti pada gambar diatas, pada bagian pemilihan Channel Insider, pastikan kamu pilih Beta. 

Langkah 2. Setelah selesai, silahkan kamu masuk ke bagian Windows Update, dan klik Check For Updates, tunggu beberapa saat lalu proses Download akan berjalan, tunggu sampai selesai (proses ini biasanya memakan waktu 1 - 3 jam, tergantung berapa cepat performa download Internet kamu, dan berapa cepat SSD dan Processor perangkat kamu ketika instalasi berjalan). 

Namun karena ukuran update yang tidak terlalu besar, harusnya proses ini tidak memakan waktu yang lama. Paling sekitar 30 menit saja, itupun jika koneksi internet tersendat sendat. 


Langkah 3. Setelah proses Download dan installing update selesai, sama seperti biasanya, harusnya ketika pengguna sudah Login ke Windows 10, versi sudah berubah dan update sudah berhasil. Silahkan cek dengan menggunakan perintah "winver" di Start Menu, harusnya sekarang versi Windows 10 sudah menampilkan 20H2 (Build 19041). 


Cara Paling Direkomendasikan Untuk Dapatkan Windows 10 20H2

Selain langkah diatas, sejujurnya saya lebih merekomendasikan kamu menggunanakan langkah yang sudah saya tulis di WinPoin berikut : Cara Dapatkan Windows 10 20H2

Kenapa? ini karena memang build yang diberikan tidak jauh berbeda dengan Windows 10 2004, selain itu proses dan ukuran updatenya sendiri bisa dibilang kecil dan tidak lama, dan bagi kamu pengguna yang tidak ingin menggunakan akun Windows Insider, langkah alternatif ini paling cocok banget deh untuk kamu. 

Terkait langkah ini, sekarang saya sendiri sudah menggunakan Windows 10 20H2 non Insider Beta Channel/ Insider Release preview, dan saya suka, berikut ulasan singkat dan tulisan saya mengenai hal tersebut. Silahkan dibaca dihalaman berikut : Sepenuhnya Beralih ke Windows 10 20H2

Nah silahkan dicoba, semoga bermanfaat. 
Gylang Satria
Gylang Satria Part of WinPoin . Don't forget to follow my Twitter @gylang_satria. Also, you can visit my other blog at www.gylang.my.id

Post a Comment for "Cara Dapatkan Windows 10 20H2 Sekarang Juga! - Via Insider Beta Channel"