Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Ganti Refresh Rate Monitor di Windows 10

Bagi kamu pengguna Monitor yang sudah mendukung Refresh Rate 75hz atau yang lebih tinggi, biasanya secara default ketika dihubungkan dengan Laptop atau PC Windows 10 akan tampil dengan Refresh Rate 60hz, dan tentu jika bisa dimaksimalkan kenapa enggak, iya kan?

Nah pada kesempatan kali ini, saya akan bagikan sebuah langkah singkat dan cepat bagaimana cara mengganti Refresh Rate Monitor di Windows 10. Namun perlu diketahui bahwa untuk melakukan langkah ini pastikan perangkat Monitormu sudah mendukung Refresh Rate 75hz atau yang lebih tinggi, jika tidak ya mau bagaimana lagi. 

Cara Ganti Refresh Rate Monitor di Windows 10

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka Settings > System > Display. 
Langkah 2. Pada menu tersebut, pilih Monitor yang akan kamu set dan ganti Refresh Rate-nya, selanjutnya silahkan kamu scroll kebawah dan cari Advanced Display Settings. 
Langkah 3. Selanjutnya silahkan kamu klik pada bagian Display adapter properties  for Display dan akan muncul Windows kecil seperti gambar dibawah, selanjutnya ubah Screen Refresh Ratenya. 
Nah jika sudah selesai, pastikan pada bagian Refresh Rate sudah berada di 75Hz atau sesuai dengan nominal Refresh Rate yang kamu pilih. 
Nah silahkan dicoba, dan semoga bermanfaat. 
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Cara Ganti Refresh Rate Monitor di Windows 10"