Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dua Fitur Menarik Yang Pengen Segera Saya Coba di Windows 10 20H2!

Sesuai dengan artikel sebelumnya, pada Windows 10 Insider Beta Channel Build 19042.421, Microsoft menambahkan beberapa fitur baru yang menarik pada Windows 10 yang akan hadir pada akhir tahun ini. Dan tentu meskipun sekarang masih berada di Insider Beta, banyak pengguna yang rela menggunakan Beta Channel hanya untuk mendapatkan fitur baru tersebut. 

Saya sendiri sangat tertarik dengan fitur yang diberikannya, namun secara ketertarikan, hanya dua yang mungkin akan paling saya suka, yaitu Start Menu Redesign dan Behavior ALT + Tab nya. 

Redesign Start Menu

Awalnya diperkenalkan pada Windows 10 Insider Dev Channel Build 20161, dimana tampilan dari Start Menu ini kini menjadi seirama dengan warna User Interface Start Menu, baik itu ketika berada di Light Mode atau Dark Mode.
Sebenarnya nih kawan kawan, kamu juga sudah bisa mengaktifkan Start Menu ini di Windows 10 May 2020 Update, artikel tutorialnya sudah saya tulis pada halaman berikut, meskipun begitu karena memang tidak ditujukan untuk dipaksa diimplementasikan di Windows 10 2004, akan ada masalah pada bagian About Windows dan tidak akan menampilkan versions Windows seperti yang seharunya. 

Dan kenapa ini merupakan fitur menarik yang hadir di Windows 10 2009 atau 20H2? ya tentu saja karena memang sudah sekian lama kita pengguna Windows 10 terpatok dengan Start Menu yang masih sama saja seperti itu dalam lima tahun terakhir, meskipun memang Microsoft menambahkan Fluent Design pada Windows 10 Fall Creator Updates, perubahan paling mencolok ya ini. 

ALT + Tab Behavior Baru

Nah ini akan sangat bermanfaat sekali bagi kamu para multitasker, dimana dengan fitur ini nantinya kita bisa memanfaatkan ALT + Tab untuk beralih tab di Edge Chromium, untuk sekarang memang fitur ini masih membutuhkan Edge Chromium Dev atau Canary untuk berjalan dengan maksimal, namun nanti tentu fitur ini akan sangat bermanfaat untuk beralih tab dan aplikasi dengan cepat. 
Selain itu, kita juga nantinya bisa mengatur bagaimana behavior ini menampilkan Tab yang terbuka, bahkan jika kamu tidak suka, kamu bisa mematikannya, jadi ini adalah opsi yang baik. Nanti kamu bisa mengakses pengaturannya di Settings > System > Multitasking. 


Nah dari sekian banyak fitur dan perbaikan yang akan hadir di Windows 10 20H2, dua itulah yang paling saya suka, kenapa? selain karena Redesign Start Menu yang lebih baik dan memberikan penyegaran terhadap user interface Windows 10, Behavior baru tersebut bisa membuat saya mengakses Tab dengan cepat, apalagi karena pekerjaan utama saya dilakukan lewat browser. 

Nah bagaimana menurutmu? dari fitur yang akan hadir di Windows 10 20H2, apakah yang paling kamu suka? silahkan komen guys. 

Gambar Referensi : WinPoin
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Dua Fitur Menarik Yang Pengen Segera Saya Coba di Windows 10 20H2!"