Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Elementary OS 6 (Early Access) Kini Telah Tersedia

Akhirnya, setelah sekian lama Elementary OS 6 versi Early Access atau Beta sudah tersedia. Dan selain itu seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, tampak versi terbaru dari Elementary OS ini mendapatkan banyak fitur yang lebih menarik dari sebelumnya.

"Over the past week, we quietly launched builds.elementary.io. This new website hosts Early Access Builds of elementary OS as a way to ensure OEMs, developers, testers, supporters, and excited fans can get their hands on up-to-date pre-release builds. Now that elementary OS 6 is in an installable and bootable state, we’ve begun adding $25+ AppCenter for Everyone backers to the allowlist, and any $10/month and higher GitHub Sponsors get access automatically," Cassidy James Blaede, co-founder and CXO, berkata

Salah satu hal paling ditunggu adalah kini hadir dengan tampilan dan nuansa yang segar, dimana warna akses nantinya akan dapat ditentukan oleh pengguna, kontras yang ditingkatkan, dan bagian sudut yang katanya akan menjadi lebih membulat pada serangkaian aplikasi. 

Selain itu, Dukungan multi touch akan menjadi lebih bagus lagi dengan hadirnya ke lebih banyak aplikasi. 

Codename "ODIN"

Yap setelah sebelumnya memiliki codename dewa dewa mitologi nordik, seperti Loki, Hera, kini Elementary OS 6 memiliki Codename ODIN, nama yang sudah tidak asing lagi bagi kamu yang gemar menonton film Thor. 

Dan bagi kamu yang penasaran, kamu bisa melihat apa saja fitur dan roadmap dari pengembangan yang dilakukan oleh team developer pada halaman GitHub berikut

Namun meskipun tampak menggoda, sayangnya kamu harus memberikan donasi untuk mendownload dan mendapatkan versi Elementary OS 6 (Early Access) ini, diperkirakan Elementary OS 6 akan hadir pada awal tahun 2021 nanti. 

Referensi : News Softpedia
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Elementary OS 6 (Early Access) Kini Telah Tersedia"