Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PIN Adsense Tidak Sampai Kerumah Anda? Lakukan Cara Ini!

Ketika saldo di Google Adsense sudah mencapai $10 biasanya Google akan meminta verifikasi alamat dengan cara mengirimkan PIN melalui surat kealamat rumah pengguna, namun ada drama disini, kadang dibeberapa lokasi pihak kantor POS tidak mengirimkan surat tersebut. 

Namun tenang, seandainya alamat salah, kamu masih bisa meminta PIN verifikasi ulang dengan mengganti alamat atau menggunakan alamat yang sama, dan dulu nih, saya sendiri sampai tiga kali meminta PIN ulang, karena memang PIN tidak sampai kerumah saya, kekosan saya, bahkan harus saya set alamat ke kampus saya, tapi naas, surat tersebut tidak pernah sampai, hingga iklan di blog sayugi sempat di hentikan sampai pin diverifikasi. 

Cara Penyelesaian

Seperti yang sudah dibahas beberapa blogger lain diluar saja, cara satu satunya yang dapat kamu lakukan adalah cek langsung ke kantor pos, dan benar saja, surat yang tertahan selama lebih dari 4 bulan masih ada disana dan tidak pernah dikirimkan. 

Jadi gini skenario di kantor posnya, kebetulan karena saya ada di Bandung dan surat diantar kerumah saya, jadi tante sayalah yang minta ke kantor POS kebetulan ngambil Gaji kakek saya. 

"Pak apa ada surat dari Google ke Gylang Satria Yudha yang beralamat di xxxx " kata tante saya nih, lalu si bapak kantor POS bilang gini. 

"oh dari Google, sebentar" dicariin deh, dan selang beberapa lama, surat dikasih dan difotokan langsung ke saya, buat memastikan suratnya bentuknya gimana. 

Setelah saya cek ternyata bener, ya sudah, tante saya pulang, saya pun bahagia. 

Kenapa Kantor POS Tidak Kirim Langsung?

Berdasarkan beberapa info yang saya terima, jika alamat yang dituju itu jauh, dalam arti dipedesaan atau sulit untuk ditemukan, pihak kantor pos akan membawa kembali surat tersebut untuk selanjutnya dijemput oleh dipenerima. 

Biasanya, jika ada kontak disurat tersebut, pihak kantor pos akan menghubungi dulu melalui nomer kontak yang tersedia, namun sayangnya surat dari Google tidak menampilkan informasi kontak kita, jadi pihak kantor pos sendiri kebingungan mau kirim dan konfirmasinya gimana, jadilah surat saya tertahan selama empat bulan disana. 

Kepada Pejuang Blogger dan Adsense

Bagi kamu yang kini sedang menunggu PIN dari Adsense, jangan khawatir, silahkan tunggu saja sampai kurun waktu 2 bulan, jika belum sampai silahkan kamu cek ke kantor pos area rumah kamu, karena banyak juga blogger lain yang memang harus langsung mengambilnya dari kantor pos, jika tidak ada, silahkan kamu kirim ulang PIN kealamat lain, dan tunggu kembali surat kedua. 

Disini saya sendiri kan sudah meminta ulang PIN sampai 3 kali, dan ketiga tiganya muncul, yang pertama diambil tante saja di Kantor POS, yang kedua belum saya ambil di Kantor POS dekat kosan saya di Bandung, dan yang ketiga sudah sampai dan diambil kawan saya sekaligus Author dan penulis juga di Blog ini. 

Nah sekian cerita saya, semoga dapat bermanfaat dan menjadi pengalaman bagi kamu semua, terima kasih, salam Blogger Indonesia. 

Referensi : khairulleon
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "PIN Adsense Tidak Sampai Kerumah Anda? Lakukan Cara Ini!"