Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hal Yang Saya Suka Dari Blogger Yang Baru

Blog Sayugi, blog ini saya buat dengan menggunakan Platform Google, alasannya sendiri jelas karena performa servernya yang cukup mumpuni bahkan jika harus meng-handle banyak pengunjung dalam satu waktu. Selain itu dia Gratis, jadi siapa yang gak suka dengan yang namanya Gratisan hehehe. 

Nah beberapa minggu lalu, Google sepenuhnya memberikan tampilan baru dari Blogger pada semua penggunanya, meskipun dulu saya sempat mencoba dan menemukan masalah pada tampilan ini, namun setelah enam bulan pengembangan lebih lanjut, masalah tersebut sudah diatasi bahkan saya suka sekali dengan tampilan baru dari Blogger ini. 

Baca Juga : Masalah di Tampilan Dasbor Blogger Baru!

Dari sekian banyaknya hal baru, saya akan membahas dua saja hal yang paling saya suka dari Blogger Baru, karena keduanya menurut saya adalah fitur yang benar benar baru dan sangat bermanfaat untuk digunakan. Berikut adalah diantaranya:

Tampilan Post Editor

Yang pertama tentu saja karena tampilan dari Post Editor-nya yang menurut saya kini lebih cantik dan fungsinya lebih dimaksimalkan, misalkan saja ketika saya ingin memilih label, tinggal checklist, dan semua selesai, begitu pula ketika ingin menambahkan deskripsi penelusuran dan jadwal publikasi, semua lebih mudah. 

Selain itu panel tombol untuk mengganti jenis Font, ukuran Font dan mengubah tampilan editor ke HTML sekarang lebih mudah untuk diakses, dan lebih terlihat modern daripada sebelumnya, jadi dengan itu menulis di Blogger kini tampak lebih asik lagi. 

Dan jika kamu sedang menulis dan mengganti Style dari tulisan, kini meski tanpa enter sekalipun, tulisan akan rapi ketika masuk dalam mode preview atau sudah dipublish, ini tentunya bisa membuat proses menulis lebih cepat dan membuat rapi tulisan lebih mudah dibandigkan sebelumnya. 

Tampilan Preview 

Jika sebelumnya tampilan Preview itu agak sulit untuk kita atur bagaimana preview ditampilkan, kini kita bisa mengubah ukuran, orientasi dan jenis perangkat yang digunakan, terlebih dengan tombol yang berada diposisi tengah seperti ini, para pengguna perangakt touchscreen akan dapat dengan mudah mengaksesnya. 

Selain itu tampaknya kita sudah tidak usah bahas lagi dengan bagaimana tampilan dari HTML Editor di Blogger baru ini, karena memang perubahan-nya sangat terasa, dimana kita sekarang bisa melihat banyak baris code lebih banyak dibandingkan sebelumnya. 

Intinya sih, dibandingkan pada saat pertama kali diperkenalkan, tampilan baru dari Blogger ini kini sudah jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya, dimana icon lebih mudah diakses, tampilan lebih clean, dan beberapa menu ditempatkan dengan baik. 

Nah itu saja sih, dari perubahan ini hal apakah yang paling kamu suka? silahkan komen dibawah guys. 

Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Hal Yang Saya Suka Dari Blogger Yang Baru"