Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengubah Default Search Engine Microsoft Edge Chromium Dari Bing Menjadi Google

Ketika kamu pertama kali menggunakan Microsoft Edge Chromium, atau baru pertama kali menginstallnya, perlu diketahui bahwa Default Search Engine dari browser ini adalah Bing, meskipun memang cukup powerfull untuk keperluan sehari hari, namun menurut saya selain Google, beberapa query cukup jarang ditemukan dan perbedaannya cukup jauh dengan Search Engine Google. 

Nah karena menurut saya di Indonesia ini Search Engine Google masihlah yang terbaik, maka ada baiknya mengubah Default Search Engine dari Microsoft Edge ini menjadi Google, dan berikut saya sedikit rangkum langkah singkatnya. 

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka Edge Chromium dan masuk kehalaman Settings. 

Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu masuk ke bagian Privacy, search, and services, selanjutnya silahkan kamu cari Address bar and search. 

Atau cara cepatnya silahkan kamu salin url edge://settings/search dan masukkan ke address bar Microsoft Edge Chromium kamu. 

Langkah 3. Selanjutnya silahkan pilih Google, dan selesai deh. 



Sekarang ketika kamu mengetikkan atau mencari sesuatu langsung melalui Address bar, maka kamu akan langsung diberikan Google sebagai Search Engine defaultnya. 


Nah sekian tutorial kali ini, silahkan dicoba dan semoga bermanfaat. 




Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Cara Mengubah Default Search Engine Microsoft Edge Chromium Dari Bing Menjadi Google"