Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Google Drive Bawa Fitur Baru Open File Dokumen Secara Langsung

Sebuah fitur baru tampaknya dihadirkan oleh Google untuk layanan Google Drive mereka, dimana baru baru ini dikabarkan bahwa Google Drive dapat memungkinkan pengguna untuk secara langsung membuka file Dokumen tanpa harus berpindah kehalaman lain. 


Tepat seperti yang dapat kamu lihat pada gambar diatas, kamu kini bisa membuka file dokumen secara langsung tanpa harus berpindah tab pada browser yang kamu gunakan. 

Terkait masalah kompatibilitas, kabarnya hampir seluruh file dokumen akan didukung fitur ini, sebut saja  .docx, .doc, .ppt, .pptx, .xls, .xlsx, dan .xlsm. Pengguna cukup double klik saja untuk membuka file Dokumen tersebut. 

Namun ada yang perlu diperhatikan, dimana fitur ini tidak akan bekerja jika kamu tidak memiliki ekstensi Doc, Spreadsheet dan Slide dari Google yang terpasang di browser yang kamu gunakan. Untuk Google Chrome karena ekstensi ini secara default, harusnya ini bukanlah sebuah masalah, sedangkan untuk kamu pengguna Edge Chromium atau Opera misalnya, kamu wajib melakukan instalasi ekstensi tersebut. 


Ketersediaan

Untuk saat ini tidak semua pengguna sudah mendapatkan fitur keren ini, dan dikabarkan perilisan menyeluruh untuk para pengguna dengan Personal Google Account atau akun Bisnis akan dimulai pada 30 November mendatang. 

Nah silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai fitur ini? akankan fitur ini bermanfaat untuk kamu? atau kamu lebih suka OneDrive yang memang sudah terintegrasi dengan baik dengan Office Online? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah. 

Via : Google, Neowin

Gylang Satria
Gylang Satria Part of WinPoin . Don't forget to follow my Twitter @gylang_satria. Also, you can visit my other blog at www.gylang.my.id

Post a Comment for "Google Drive Bawa Fitur Baru Open File Dokumen Secara Langsung"