Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Google Play Music Berhenti Bekerja, Inilah Alternatif Terbaik Pemutar Musik Offline di Android

Beberapa hari lalu akhirnya Google menutup Play Music, dimana pengguna akhirnya tidak bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk memutar musik kembali, dan tentu saya adalah salah satunya. 

Ketika Google Play Music dibuka, kita akan ditawarkan untuk berpindah ke Youtube Music, dihalaman ini, tidak ada tombol close atau back, sehingga dengan kata lain, kini aplikasi tersebut sudah tidak bisa digunakan sepenuhnya. Hal ini berbeda dengan rumor yang dikabarkan sebelumnya, dimana meskipun ditutup, pengguna masih bisa menikmati konten yang mereka miliki di Google Play Music hingga ditutup.

Dan terkait hal tersebut, lalu bagaimana saya memutar puluhan koleksi lagu Aimer dan ReoNa di perangkat android saya ini? nah bersamaan dengan masalah saya tersebut, berikut saya tulis dan sebutkan beberapa aplikasi yang menjadi rekomendasi saya untuk menggantikan Google Play Music. 

AIMP

Tentu yang pertama adalah AIMP dong, dimana aplikasi ini mungkin sudah cukup populer dan menjadi pengganti Winamp di perangkat Desktop, untuk di Android sendiri, kualitasnya tidak usah diragukan lagi, mulai dari aplikasi yang sepenuhnya Gratis tanpa Iklan, ada berbagai mode sound effect, equalizer, dan tema yang dapat sepenuhnya pengguna ganti dan gunakan. 


Saya rasa dengan AIMP kamu tidak usah lagi melanjutkan pada daftar selanjutnya, karena ini adalah aplikasi pemutar musik offline terbaik saat ini ketika saya gunakan. 

PowerAMP



Nah yang kedua ini adalah PowerAMP, pada dasarnya ada dua versi berbeda dari PowerAMP, yang gratis dan berbayar, meskipun memiliki dua versi berbeda, versi Gratis hanyalah Trial dan percobaan saja, dimana kamu hanya bisa mengakses aplikasi tersebut dalam jangka waktu tertentu. 

Sedangkan versi berbayar atau yang Unlock nya, tentu tidak memiliki batasan dan sesuai dengan namanya yang power, banyak fitur menarik yang dapat kamu rasakan dan coba dengan aplikasi ini. 

Untuk kamu yang bukanlah pecinta musik yang benar benar cinta, PowerAMP tidak terlalu saya rekomendasikan karena jenis lisensi berbayar tersebut, apalagi jika kamu adalah pecinta gratisan seperti saya ini. 

Musicolet

Namanya cukup asing, namun tidak dengan fiturnya, meskipun terkesan asing dengan nama yang cukup aneh, fitur yang diberikan kurang lebih sama seperti AIMP dan tentu aplikasi ini Gratis tanpa iklan, sehingga ini adalah alternatif terbaik jika kamu adalah orang yang tidak suka dengan AIMP. 


Tidak lupa, fitur seperti Equalizer dan sound effect juga hadir di aplikasi ini, jadi silahkan dicoba. 

JetAudio HD

Nah yang ini mungkin kamu pernah dengar juga, salah satu aplikasi terbaik yang bisa kamu coba untuk menggantikan Google Play Music, fitur yang diberikan tentu cukup baik, dengan berbagai audio enchanment, equalizer yang memiliki hampir 32 Preset, dan Bass Boost yang cukup menggelegar. 


Namun sayangnya, ada dua versi berbeda dari aplikasi, yaitu yang Gratis dan Berbayar, tentu saja ada perbedaan yang cukup signifikan antara keduanya, sehingga dengan hal itu cukup disayangkan aplikasi ini kurang direkomendasikan untuk kamu pecinta Gratisan. 


Penutup

Saya rasa cukup dengan empat daftar diatas sudah dapat menjadi acuan dimana dan apa yang menjadi aplikasi alternatif pengganti Google Play Music, jika kamu adalah pecinta Gratisan tentu AIMP dan Musicolet adalah yang terbaik, sedangkan untuk para sultan dengan dana yang dapat dikeluarkan demi hanya aplikasi Offline Music Player, JetAudio HD dan PowerAMP mungkin menarik untuk kamu gunakan. 

Namun tentu dijaman yang sudah makin modern ini, para pengguna akan lebih memilih aplikasi Spotify atau bahkan Youtube Music, namun apakah aplikasi tersebut bisa memutar kualitas FLAC? hmmm sepertinya itu menarik untuk dibahas pada artikel selanjutnya. 

Silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai artikel ini, dari empat diatas, manakah yang kamu suka untuk menggantikan Google Play Music? komen dibawah guys. Terima kasih. 
Gylang Satria
Gylang Satria Part of WinPoin . Don't forget to follow my Twitter @gylang_satria. Also, you can visit my other blog at www.gylang.my.id

Post a Comment for "Google Play Music Berhenti Bekerja, Inilah Alternatif Terbaik Pemutar Musik Offline di Android"