Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi License problem detected di Kaspersky Internet Security


Hari ini ketika perangkat saya dihidupkan, dan setelah saya berjalan menggunakan perangkat ini beberapa lama saya tersadar bahwa Kaspersky Internet Security tidak berjalan dengan semestinya dengan menampilkan pesan "License problem detected. We cannot verify that the databases comply with the End User License Agreement".

Dan karena saya adalah salah satu orang yang paranoid karena masalah malware dan keamanan, tentu saya cukup panik pagi tadi, karena bersamaan dengan itu saya sudah mendownload beberapa aplikasi untuk memperbaiki masalah "Driver Power State Failure".

Nah karena hal tersebut, saya mulai mencari beberapa informasi di situs resmi kaspersky dan menemukan halaman berikut. Disana dikatakan bahwa kita harus menyesuaikan system date & time dan jika tidak berhasil maka kita harus melakukan Reactivations atau bahkan Reinstall aplikasi. Namun karena saya rasa system date & time sudah sesuai, dan Reactivations atau bahkan Reinstall aplikasi malas untuk saya lakukan, berikut adalah langkah simple dan singkat mengatasi masalah ini. 

*Disclaimer : Mungkin langkah dibawah tidak bekerja untuk perangkat kamu, namun ada baiknya untuk dicoba. 

Langkah 1. Buka Kaspersky Internet Security. 

Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu masuk ke halaman Database Update, selanjutnya silahkan update database Kaspersky Internet Security kamu

Seperti pada gambar diatas, proses downloading update cukup lama karena ternyata harus mendownload sekitar 110 MB, dan saya yakin dengan proses ini masalah akan selesai diperangkat saya.

Dan benar saja, tidak lama setelah itu, Kaspersky Internet Security yang saya gunakan sudah normal kembali. 

Nah setelah itu, ada baiknya kita melakukan restart dulu perangkat yang kita gunakan, sesuai dengan permintaan aplikasi Kaspersky Internet Security. 

Selesai. 

Langkah diatas berhasil memperbaiki masalah yang saya alami, semoga saja berhasil juga mengatasi masalah yang kamu miliki, namun jika tidak, kamu bisa mengikuti langkah dari situs Kaspersky Berikut atau kamu bertanya dihalaman komunitas Kaspersky berikut

Sekian artikel kali ini, semoga berhasil dan semoga bermanfaat, terima kasih. 



Gylang Satria
Gylang Satria Part of WinPoin . Don't forget to follow my Twitter @gylang_satria. Also, you can visit my other blog at www.gylang.my.id

Post a Comment for "Cara Mengatasi License problem detected di Kaspersky Internet Security"