Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Dengan Background Putih di Youtube Yang Tidak Bisa Dihilangkan

Seperti yang sudah kita tahu, di perangkat Desktop kita bisa menghilangkan seluruh komponen iklan dengan menggunakan AdBlock, bahkan itu termasuk iklan yang biasanya hadir disetiap video di Youtube. 

Bukannya untuk tidak menghargai konten kreator, namun dalam video tertentu, yang bahkan menurut saya sendiri kurang bermanfaat, iklan yang ditampilkan bisa lebih dari 5 bahkan sampai ada yang 10, dan tentu itu ganggu banget. 

Terkait dengan AdBlock, baru baru ini saya menemukan sebuah hal baru sekaligus masalah baru di Youtube, dimana ada sebuah komponen iklan overlay yang tidak bisa dihilangkan dengan AdBlock apapun, entah itu Adblock Plus, atau Adblock lainnya. Sedikit informasi jenis iklan ini berbeda dengan iklan biasanya dengan menampilkan background putih dengan durasi 5 detik yang bisa kita skip secara langsung tanpa harus menunggu. 


Contohnya adalah seperti pada gambar diatas, meskipun memang secara langsung kita sebagai pengguna bisa melakukan skip terhadap iklan tersebut, dalam beberapa kondisi dan untuk beberapa pengguna, iklan tetaplah iklan dan iklan cukup mengganggu. 

Hal ini juga sempat menjadi pertanyaan dihalaman dukungan Google dimana banyak yang bertanya dan mengalami hal yang sama dengan kasus yang baru baru ini saya juga alami, atau mungkin kamu juga alami. Lalu apakah ada solusi akan hal ini?, berdasarkan pencarian saya sendiri, sampai saat ini saya menulis artikel ini, belum ada langkah apapun yang dapat menyembunyikan atau menghilangkan iklan tersebut, termasuk menggunakan Adblock.     

Jika kamu memiliki tips mengenai menghilangkan iklan ini, jangan lupa untuk bagikan dikolom komentar dibawah ya, terima kasih banyak. 

Gylang Satria
Gylang Satria Part of WinPoin . Don't forget to follow my Twitter @gylang_satria. Also, you can visit my other blog at www.gylang.my.id

Post a Comment for "Iklan Dengan Background Putih di Youtube Yang Tidak Bisa Dihilangkan"