Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Masuk Ke Download Mode di Nokia 6.1 Plus

Jika kamu berniat untuk melakukan flashing atau melakukan reset secara penuh menggunakan firmware file yang sudah kamu download sebelumnya untuk Nokia 6.1 Plus, biasanya kamu diharuskan untuk masuk ke download mode. 

Nah kebetulan nih karena baru baru ini saya juga membuat sebuah tutorial mengenai Cara Masuk Ke Recovery Mode di Nokia 6.1 Plus, maka kali ini saya juga akan menuliskan sedikit langkah singkat untuk Masuk Ke Download Mode di Nokia 6.1 Plus. 

Langsung saja, sebenarnya langkahnya cukup simpel dan mirip seperti pada tutorial masuk ke recovery mode yang sudah saya tulis sebelumnya, dan berikut adalah langkah singkatnya. 

Langkah 1. Pertama silahkan kamu matikan perangkat kamu. 

Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu hubungkan perangkat tersebut ke PC/Charger/Power Bank menggunakan kabel USB yang tersedia, pastikan sampai ada icon charger sedang berjalan. 

Langkah 3. Selanjutnya dalam keadaan seperti yang sudah saya jelaskan pada langkah nomer 2, silahkan kamu tekan tombol power + volume down. Silahkan kamu tekan sampai ada logo Android One yang muncul, setelah muncul silahkan kamu lepas tombol power tanpa melepas tombol volume down. 

Dan jika sudah selesai, kamu akan langsung diberikan tampilan download mode di Nokia 6.1 Plus tersebut. 


Nah itu saja langkah yang saya coba dan terbukti berhasil untuk masuk ke Download Mode, sayang sekali saya tidak bisa memberikan screenshotnya karena dalam mode tersebut tidak tersedia opsi Screenshot, selain itu saya tidak memiliki perangkat kedua untuk memotret tutorial ini. Jadi mohon maaf untuk semuanya. 

Silahkan dicoba langkah singkat tersebut, semoga berhasil dan semoga bermanfaat. 

Gylang Satria
Gylang Satria Part of WinPoin . Don't forget to follow my Twitter @gylang_satria. Also, you can visit my other blog at www.gylang.my.id

Post a Comment for "Cara Masuk Ke Download Mode di Nokia 6.1 Plus"