Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

WiFi Sering Disconnect Setelah Update ke Windows 10 20H2?, Lakukan Langkah Ini!


Selain saya mungkin ada banyak pengguna Windows 10 yang mengalami masalah ini, dimana setelah melakukan update ke Windows 10 20H2, terkadang koneksi WiFi Disconnect sendiri sehingga kita harus melakukan reconnect ulang, dan tentu hal tersebut cukup merepotkan, terutama bagi kita yang sedang melakukan downloading atau fokus terhadap pekerjaan via video conference. 

Masalah ini sampai sekarang kadang masih saya alami, dan belum ada konfirmasi atau perbaikan dari Microsoft sendiri, saya harap sih dalam beberapa minggu kedepan, masalah dapat segera diperbaiki karena saya cukup kesal dengan masalah ini. 

Namun untuk sementara ada sebuah langkah yang dapat kamu ikuti untuk memperbaiki masalah ini, dan bagi kamu yang penasaran, berikut saya rangkum langkah singkat untuk mengatasi WiFi sering disconnect di Windows 10. 

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka device manager (silahkan ketik saja device manager di Start Menu). 



Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu navigasi ke Network adapters dan cari driver WiFi kamu, disini saya menggunakan Qualcomm Atheros. 

Silahkan kamu double click pada driver WiFi kamu, dan silahkan navigasi ke Tab Power Management. 


Dan terakhir, silahkan kamu hilangkan checklist pada Allow the computer to turn off this device to save power. 


Jika sudah silahkan kamu klik OK dan harusnya masalah sudah selesai, untuk sementara. 

Berdasarkan pengalaman saya sendiri, dengan menonaktifkan fitur tersebut, WiFi kini jadi jarang untuk disconnect sendiri, dan tentu ini hanya langkah sementara saja sampai Microsoft benar benar memperbaiki masalah ini. 

Nah apakah kamu mengalami masalah yang sama?, silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah. 

Gylang Satria
Gylang Satria Part of WinPoin . Don't forget to follow my Twitter @gylang_satria. Also, you can visit my other blog at www.gylang.my.id

Post a Comment for "WiFi Sering Disconnect Setelah Update ke Windows 10 20H2?, Lakukan Langkah Ini!"