Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Masalah No Internet Connections di Windows 10 2004/20H2


Jika kamu adalah pengguna Windows 10 2004 atau Windows 10 20H2, kamu mungkin pernah mengalami sebuah masalah dimana kadang indicator Internet (Network) pada bagian Notifications Area menampilkan status "No Internet Connections" padahal kita sebagai pengguna dapat mengakses Internet dengan normal. 


Mengenai masalah ini, tenang karena kamu tidak sendiri dan bahkan saya sendiri mengalami hal yang sama, untuk pengguna Windows 10 2004 atau Windows 10 20H2, beruntungnya Microsoft tampak sudah memperbaiki masalah ini, jadi kamu cukup install saja update kumulatif terbaru melalui Windows Update.

Namun jika kamu masih mengalami masalah yang sama, tenang saja karena masalah bisa kamu atasi secara manual melalui halaman Registry Editor, dan berikut adalah langkah yang patut kamu coba dan lakukan. 

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka Registry Editor. 


Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu masuk ke Directory berikut:

HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\NlaSvc\Parameters\Internet

Selanjutnya silahkan kamu edit pada bagian EnableActiveProbing, dan selanjutnya ubah value dari angka 0 menjadi 1. Tepat seperti pada gambar berikut. 


Setelah kamu ubah, silahkan kamu klik OK dan simpan perubahan. Selanjutnya setelah itu harusnya kamu tidak lagi mengalami masalah No Internet Connections. 

Setidaknya dalam kasus saya masalah langsung teratasi, dan kini semuanya berjalan dengan lancar dan normal. 

Update. 

Pada dasarnya Microsoft telah memberikan perbaikan dimana mulai pada versi Windows 10 paling baru, kamu mungkin akan menemukan bahwa EnableActiveProbing sudah dalam kondisi aktif dengan nilai 1, jadi langkah diatas harusnya sudah tidak perlu dilakukan kembali. 

Nah sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat. 

 

Gylang Satria
Gylang Satria Part of WinPoin . Don't forget to follow my Twitter @gylang_satria. Also, you can visit my other blog at www.gylang.my.id

Post a Comment for "Cara Mengatasi Masalah No Internet Connections di Windows 10 2004/20H2"