Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Youtube Restricted Mode

Beberapa waktu lalu saya sempat mengalami sebuah masalah "Restricted Mode has hidden comments for this video." pada halaman Youtube, dimana tiba tiba akun saya tidak bisa melihat komentar apapun disemua video, padahal sebelumnya saya tidak pernah melakukan apapun, melakukan konfigurasi apapun selain nonton dan upload video. 

Namun karena rasa penasaran yang cukup tinggi, saya mencoba mencari hal ini dan ternyata ini memang hal biasa dan banyak juga yang sempat mengalami masalah ini. Di Youtube sendiri kebetulan menyediakan sebuah Restricted Mode yang dapat pengguna aktifkan atau nonaktifkan, namun dalam masalah kali ini bahkan dengan Restricted Mode : Nonaktif, saya masih mengalami masalah "Restricted Mode has hidden comments for this video.". 

Lalu bagaimana cara mengatasinya? berikut saya jelaskan beberapa langkah singkat untuk kamu yang seandainya mengalami masalah yang sama. 

Cek Restricted Mode di Akun Youtube 

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka website www.youtube.com, selanjutnya login ke akun kamu dan lihat pada halaman menu. 


Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu pastikan Restricted Mode dalam keadaan Off, jika dalam keadaan On silahkan kamu ubah menjadi Off. 


Namun jika setelah langkah diatas kamu lakukan dan masalah masih tetap muncul, kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut. 

Bersihkan Cache Browser

Nah langkah ini berhasil mengatasi masalah saya, dimana saya hanya perlu melakukan penghapusan pada cache dan data Edge Chromium yang saya gunakan. Langkahnya sendiri bervariasi tergantung browser yang pengguna gunakan, namun pada umumnya adalah sebagai berikut. 

Langkah 1. Silahkan kamu masuk kehalaman Settings Browser. 


Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu masukkan saja "clear" atau "hapus"/jika dalam bahasa Indonesia, pada kolom pencarian yang disediakan. 


Selanjutnya silahkan klik pada tombol "Chosswhat to clear" dan silahkan pilih periode waktu dan ceklis pada bagian "Cache". 


Selanjutnya tepat seperti pada gambar diatas, silahkan kamu klik tombol "Clear now" dan proses penghapusan cache akan berjalan. 

Jika sudah selesai, silahkan kamu buka kembali halaman Youtube dan harusnya kini masalah sudah selesai. 


Nah bagaimana mudah sekali bukan?, dengan langkah diatas, langkah tersebut berhasil dalam kasus masalah pada perangkat saya, silahkan kamu coba. 

Sekian tutorial kali ini, silahkan kamu coba, semoga berhasil dan semoga bermanfaat. 



Gylang Satria
Gylang Satria Part of WinPoin . Don't forget to follow my Twitter @gylang_satria. Also, you can visit my other blog at www.gylang.my.id

Post a Comment for "Cara Mengatasi Youtube Restricted Mode"