Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus Network Credential di Windows 10


Ketika kamu membuka sebuah file dari jaringan, entah itu dari Samba Server, FTP Server atau sejenisnya, biasanya jika akses di set ke private, kamu membutuhkan sebuah Network Credential yang mana itu mencakup username dan password untuk mengakses File dan Folder tersebut. 

Lalu bagaimana cara menghapus credential yang sudah tersimpan?, entah alasan menghapusnya karena masalah keamanan, atau memang kamu tidak ingin credential tersebut tersimpan pada perangkat kamu, nah bersamaan dengan hal tersebut, berikut saya sedikit rangkum langkah singkat untuk menghapus network credential di Windows 10. 

Langkah 1. Pertama silahkan kamu masuk ke Control Panel > User Account > Credential Manager, atau langkah cepatnya, silahkan kamu ketik saja "Credential Manager" di Search atau Start Menu. 


Langkah 2. Tepat seperti pada gambar diatas, silahkan kamu klik pada Windows Credential, sebagai contoh saya akan menghapus credential pada jaringan home server rumah saya, untuk menghapusnya klik saja tanda panah seperti yang saya tunjukkan pada gambar berikut > lalu klik Delete. 



Selanjutnya silahkan hapus seperti biasa, dan selesai deh, sekarang setiap kali kamu mau mengakses Folder atau Directory yang terkait, kamu akan dimintai password kembali. 

Nah itulah langkah singkat yang bisa kamu ikuti, silahkan kamu coba dan bereksperimen sendiri, dalam kasus saya langkah diatas cukup berhasil untuk menghapus network credential untuk akses ke File Sharing Samba Server yang saya gunakan. 

Mungkin saja langkah diatas tidak berhasil untuk kamu, tapi yah semoga berhasil, silahkan dicoba, dan jangan lupa silahkan berikan komentarmu dibawah guys. Terima kasih. 

Gylang Satria
Gylang Satria Part of WinPoin . Don't forget to follow my Twitter @gylang_satria. Also, you can visit my other blog at www.gylang.my.id

Post a Comment for "Cara Menghapus Network Credential di Windows 10"