Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menonaktifkan Opsi Download di Microsoft Edge Chromium

Seperti yang kita sudah tahu, Microsoft sudah memberikan perubahan baru pada tampilan Download Edge Chromium Canary 86.0.613.0, bahkan hingga kini sudah dirilis secara resmi di Edge Chromium Stable, saya merasa bahwa tampilan download baru ini sedikit merepotkan, dimana kita harus memilih dahulu apakah akan langsung save atau akan save as.  

Untuk pengguna yang menggunakan download manager, saya rasa hal ini bukanlah sebuah masalah namun bagi saya yang memang bukan pengguna download manager seperti IDM dan kawan kawannya, hal ini cukup merepotkan setiap kali saya akan mendownload sesuatu. 

Dan bersamaan dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit merangkum langkah singkat yang dapat kamu lakukan untuk menonaktifkan opsi atau pemilihan download tersebut, sehingga tampilan download akan sama seperti dahulu, dimana browser akan secara otomatis menyimpan file tanpa perlu ada konfirmasi terlebih dahulu. 

Langkah 1. Pastikan kamu sudah menggunakan Microsoft Edge Chromium terbaru. 


Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu masuk ke Settings > Download (atau kamu bisa dengan cepat mengakses menu tersebut dengan masuk ke URL edge://settings/downloads). 


Selanjutnya seperti yang saya tunjukkan pada gambar diatas, kamu cukup nonaktifkan saja opsi "Ask me what to do with each download" dan dengan itu kini ketika kamu melakukan proses download, browser akan secara langsung mendownloadnya tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu. 

Nah sekian tutorial singkat kali ini, silahkan dicoba, semoga bermanfaat. 
Gylang Satria
Gylang Satria Part of WinPoin . Don't forget to follow my Twitter @gylang_satria. Also, you can visit my other blog at www.gylang.my.id

Post a Comment for "Cara Menonaktifkan Opsi Download di Microsoft Edge Chromium"