Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cegah Grouping di ALT + TAB Gnome Shell

Salah satu hal yang saya kurang suka dari Gnome adalah ALT + Tab untuk Switch Applications selalu di Group-kan, sebenarnya ini bukanlah sebuah masalah jika kita membuka satu window dari satu aplikasi saja, namun jika sudah membuka banyak Window, tentu grouping tersebut malah terkesan merepotkan karena navigasi antar aplikasi jadi sedikit lebih lama. 

Nah berkenaan dengan hal tersebut, sekaligus sebagai pengingat saya jika suatu saat saya lupa, berikut saya rangkum langkah singkat untuk mencegah tombol ALT + Tab melakukan Grouping pada Window atau Aplikasi di Linux. 

*Seperti biasa, disini saya masih menggunakan OS Linux Manjaro, dan silahkan kamu sesuaikan langkah ini dengan OS yang kamu gunakan.

Langkah 1. Pertama silahkan buka Settings > Keyboard Shortcut. 

Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu cari Switch Windows, selanjutnya silahkan klik dan ubah keyboard shortcut menjadi ALT + Tab. 

Jika sudah seperti tampil seperti pada gambar diatas, silahkan kamu klik Set, dan harusnya kini tampilan ALT + Tab sudah menjadi Normal dengan tidak di Groupkan kembali. 

Sekedar catatan, jika kamu atur posisi Default, ALT + Tab sebelumnya aktif pada opsi Switch Applications, dan itu akan memiliki User Interface Grouping, namun jika di atur ke Switch Windows maka tampilan akan normal tanpa ada Grouping yang dilakukan. 

Nah silahkan dicoba, semoga berhasil dan semoga bermanfaat.



Gylang Satria
Gylang Satria Part of WinPoin . Don't forget to follow my Twitter @gylang_satria. Also, you can visit my other blog at www.gylang.my.id

Post a Comment for "Cara Cegah Grouping di ALT + TAB Gnome Shell"