Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Perbaiki Wallpaper Desktop Berwarna Hitam di Windows 7, 8 atau Windows 10

Baru baru ini perangkat Windows 8.1 yang saya gunakan mengalami sedikit masalah, dimana tampilan desktop-nya tidak menampilkan wallpaper apapun dan hanya menampilkan layar gelap seperti pada gambar berikut. 

Masalah ini sebenarnya adalah masalah lama dan mungkin para pengguna Windows sejak dahulu pernah juga mengalami masalah tersebut, umumnya system operasi dengan versi terbaru harusnya tidak akan lagi mengalami masalah ini karena Microsoft sudah memperbaiki bug mengenai Black Background tersebut. 

Namun jika kamu masih mengalami masalah seperti diatas, berikut saya rangkum langkah singkat untuk memperbaikinya. 

Perlu diperhatikan, langkah ini berhasil saya coba dengan masalah yang sama di Windows 7, 8.1 atau Windows 10, jadi silahkan dicoba guys. 

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka Control Panel > Ease of Access > Ease of Access Center. 

Langkah 2. Selanjutnya, silahkan kamu klik pada bagian 'Make the computer easier to see', lalu pada menu tersebut, kamu akan melihat opsi 'Remove background images (where available)', silahkan kamu hilangkan centang pada opsi tersebut. 

Setelah kamu hilangkan centang pada 'Remove background images (where available)', selanjutnya silahkan kamu klik Apply dan Klik OK, dan harusnya masalah kini sudah diatasi. 

Berikut adalah contohnya.

Nah jika kamu mendapati masalah yang sama, mungkin solusi diatas bisa memperbaiki masalah kamu. 

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.




Gylang Satria
Gylang Satria Part of WinPoin . Don't forget to follow my Twitter @gylang_satria. Also, you can visit my other blog at www.gylang.my.id

Post a Comment for "Cara Perbaiki Wallpaper Desktop Berwarna Hitam di Windows 7, 8 atau Windows 10"